• Headline News


    Thursday, March 2, 2017

    PKS Siapkan Kader Maju di Pilkada Malra

    Ambon, Kompastimur.com 
    Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak semester ketiga yang akan diselenggarakan pada Tahun 2018 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku telah mempersiapkan kader partai pada posisi nomor dua, dalam hal ini sebagai Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

    Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku, Amir Rumra kepada media ini, Selasa (28/2) kemarin.

    Menurutnya, kader partai yang dipersiapkan oleh PKS pada posisi Calon Wakil Bupati Malra itu diambil karena disadari bahwa jumlah kursi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malra itu hanya terdapat satu kursi, sehingga PKS harus menawarkan posisi nomor dua.

    “Untuk Pilkada Malra itu memang secara Partai memang sudah bulat, dimana PKS telah berbulat tekad untuk mengusung kader partai pada posisi nomor dua, dalam hal ini sebagai calon Wakil Bupati, karena kita menyadari bahwa jumlah Kursi PKS yang ada di parlemen Kabupaten Malra itu hanya 1 kursi, sehingga PKS hanya bisa menawarkan posisi wakil,” ujar Rumra.

    Rumra menjelaskan, ada tiga kader partai yang disiapkan untuk mengambil posisi Wakil Bupati pada bursa pencalonan di Pilkada Malra, dan salah satunya adalah dirinya sendiri. Dimana Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menyampaikan kasiapan tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan DPP pun telah memberikan kewenangan kepada DPW dan DPD untuk mempersiapkan kader partai untuk diusung pada Pilkada 2018 di Malra sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati.

    Menyinggung soal dirinya sebagai yang berpeluang besar untuk dicalonkan sebagai Balon Wakil Bupati di antara dua kader lainnya, fungsionaris DPW PKS Maluku itu mengatakan, sebagai kader partai, dirinya siap mentaati apa yang diperintahkan oleh partai jika dirinya ditugaskan oleh partai untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Malra dari PKS.

    “Sebagai kader partai dan tokoh politik, yang pastinya kita siap menjalankan apa yang diperintahkan partai kepada kader. Karena Partai adalah laboratorium pemimpin, sehingga partai yang melahirkan pemimpin. Jadi jika partai menugaskan kita untuk mencalonkan diri, yah tentu kita sudah harus mempersiapkan diri. Jadi sebagai kader partai, ketika ada perintah partai, maka kita harus taat ‘Samina Wa Ato’na’ alias mendengar dan melanjutkan,” terangnya.

    Sebagai kader partai, kata Rumra, dirinya telah menyiapkan diri setiap saat, sehingga jika nanti ada perintah partai, maka dia telah siap menerimanya.

    Dia juga telah melakukan konsolidasi secara pribadi kepada masyarakat sebagai langkah mempersiapkan diri dalam menghadapi perintah partai.

    Rumra mengakui bahwa dalam Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Malra beberapa waktu lalu, Ketua DPW PKS Maluku, Abdul Azis Sangkala telah menyatakan bahwa pada Pilkada Malra PKS akan mempersiapkan Calon Wakil Bupati, termasuk dirinya sendiri yang disebut oleh Ketua DPW PKS Maluku.

    Menyinggung soal dengan siapa akan disandingkan, Rumra mengatakan hingga dengan saat ini komunikasi politik masih dibangun, baik secara pribadi, maupun secara partai.

     “Untuk Calon Bupati yang bakal disandingkan dengan kader partai, sampai saat ini masih dikomunikasikan, kita juga akan melakukan survey terhadap para calon Bupati, jarena ini maju untuk menang, maka kita tidak bisa mencari calon Bupati yang sembarangan. Oleh karena itu, maka harus benar-benar selektif dalam memilih calon Bupati untuk disandingkan dengan kader partai,” tandasnya.

    Yang paling penting, kata politisi PKS itu adalah bagaimana menyiapkan Visi-Misi, Gagasan maupun konsep untuk membangun Malra kedepan lebih baik. Karena Pilkada ini juga merupakan pertarungan ide dan gagasan dalam membangun daerah.

    “Pilkada ini adalah momentum dimana kita menawarkan gagasan maupun konsep pembangunan terhadap kemajuan daerah untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat. Dan karena itu, maka mari kita menyatukan persepsi dalam membangun Malra. Dalam momentum Pilkada, pasti ada perbedaan dalam konsep membangun daerah,” cetusnya.


    Rumra yakin bahwa apa yang terkonsep melalui visi dan misi dari masing-masing calon, meskipun berbeda, namun tujuannya tetap satu, yakni membangun Malra yang lebih baik. “Olehnya itu, maka pertarungan pada Pilkada ini diharapkan untuk selalu mengedepankan semangat hidup orang basudara, sehingga dapat menciptakan Pilkada yang berkualitas. Karena ending dari Pilkada ini adalah bagaimana memajukan daerah dan mensejahterakan rakyatnya,” pungkasnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKS Siapkan Kader Maju di Pilkada Malra Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top