• Headline News


    Wednesday, March 22, 2017

    Pertengahan April Infrastruktur MTQ Rampung

    Namrole, Kompas Timur 
    Penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tinggal 35 hari lagi .

    Pemerintah daerah setempat, sementara bekerja keras menyiapkan berbagai infrastruktur penunjang misalnya gedung VIP, lokasi pembukaan MTQ dan tempat perlombaan yang sekarang ini, masih dalam dalam proses pekerjaan.

    Kendati waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel Syahroel Pawa menargetkan seluruh infrastruktur tersebut, rampung 15 April mendatang.

    “Pembukaan MTQ pada 27 April nanti, jadi sisa waktu efektif kita untuk melakukan persiapan tinggal 35 hari dan sesuai target perencanan seluruhnya selesai 15 April,” kata Sekda kepada wartawan ketika meninjau proses pembangunan gedung VIP di kawasan kilometer dua, Kota Namrole, Selasa (21/3) sore.

    Kata dia, pembangunan gedung serbaguna yang rencananya juga dimanfaatkan untuk kepentingan MTQ provinsi tidak bisa rampung sesuai target. “Dari seluruh infrastruktur MTQ kecuali serbaguna yang sudah di luar target,”akuinya.

    Sambungnya  atas keterlambatan itu, musda LPTQ akan dialihkan tempat pelaksanaannya ke aula kantor bupati baru. “Untuk musda LPTQ diikuti sekitar 60-70 orang itu kita menggunakan aula kantor bupati saja,”tuturnya.

    Sedangkan tempat tinggal kafilah yang datang dari kabupaten/kota di Maluku, panitia daerah menyediakan 10 gedung RSUD Namrole yang baru, guna menampung ratusan peserta MTQ. 

    “Tempat tinggal kafilah kita sesiapkan 10 bangunan RSUD Namrole yang baru dan hanya tinggal mengisi tempat tidur dan melakukan pembersihan lingkungan, jadi tidak ada masalah,”ujar mantan kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu.

    Sementra arena pertandingan seluruhnya berada di beberapa lokasi di Kota Namrole yakni Desa Lektama, Desa Fatmite, Desa Labuang,  Markas Kompi 731 Kompi D dan Desa Wali.

    Ditambahkan sesuai paparan Bupati Tagop Sudarsono Soulisa saat rapat dengan LPTQ di kantor Gubernur pecan kemarin menyampaikan Kabupaten Bursel 90 persen siap melaksanakan MTQ Provinsi Maluku ke XXVII di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena atau Satukan hati Membangun Negeri.


    “Rapat dengan LPTQ jumat pekan kemarin di kantor gubernur, pak bupati sudah katakan 90 persen kita siap,” pungkas Sekda meniru perkataan Bupati. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertengahan April Infrastruktur MTQ Rampung Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top