• Headline News





    Wednesday, March 22, 2017

    GSJA : Pelayan Anak diharapkan Tingkatkan Penjangkauan Jiwa


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompas Timur 
    Ketua Sekolah Minggu Daerah Gereja Sidang Jemaat Allah Maluku Shelly Lie mengajak guru-guru Sekolah Minggu Wilayah Buru Selatan, untuk meningkatkan penjangkau jiwa anak Sekolah Minggu di wilayah Buru Selatan.

    “Hal ini disebabkan, secara kuantitas hal pertambahan jiwa mengalami peningkatan sebesar 3,3 persen. Sedangkan yang memprihatinkan adalah dari jumlah tersebut, usia 0-16 tahun justru dilaporkan mengalami penurunan,” kata Lie, saat memberikan materi Seminar Guru Sekolah Minggu GSJA Wilayah Buru Selatan, Sabtu, 18 Maret 2017, yang dipusatkan di gedung GSJA Eklesia Waenono, Namrole.

    Menurut Shelly, berdasarkan laporan tersebut, maka Pengurus Sekolah Minggu Daerah periode 2016-2019 menaruh perhatian khusus untuk pengembangan pelayanan anak secara kuantitas maupun kualitas. Dimana, untuk mendorong peningkatan secara kuantitas. Pengurus Sekolah Minggu Daerah Maluku akan berfokus pada masa penginjilan.

    “Selain itu, kami juga menyadari bahwa Sekolah Minggu yang berkualitas akan juga mengalami peningkatan secara kualitas. Untuk mencapai target tersebut, maka tahun ini, PDSM menargetkan untuk mengunjungi setiap wilayah untuk menganalisa secara langsung perkembangan konkret Sekolah Minggu,” ujar Lie.

    Melalui kunjungan Sekolah Minggu Daerah Maluku ke wilayah Bursel, yang digelar dalam bentuk Seminar Guru Sekolah Minggu dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Anak bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan atau pertumbuhan rohani Sekolah Minggu di gereja-gereja lokal, memperlengkapi para pelayan anakndengan pelatihan khusus, mensosialisasikan Program Kerja Sekolah Minggu Nasional dan Daerah.

    Membangun Team work Sekolah Minggu, mendapatkan data statistik Sekolah Minggu gereja lokal di setiap wilayah, membangkitkan gairah untuk menjangkau jiwa dan meningkatkan kepedulian para gembala sidang akan pentingnya pelayanan anak.

    Seminar Guru Sekolah Minggu dan KKR Anak yang dikemas dalam Kunjungan Sekolah Minggu Daerah ini, selama tiga hari berturut-turut memperlengkapi semua peserta Sekolah Minggu Wilayah dengan serangkaian materi untuk meningkatkan kreativitas para pelayan anak dalam menjangkau jiwa anak Sekolah Minggu.

    Sementara itu, Ketua Wilayah GSJA Bursel James Tasane saat memberikan sambutannya mengharapkan semua peserta dapat mengikuti seminar dengan baik, serta berharap para pelayan anak ketika kembali ke gereja lokal masing-masing dapat meningkatkan kreativitas pelayanan anak Sekolah Minggu.

    “Yang terpenting dari semuanya, para pelayan anak diharapkan dpaat menjangkau jiwa, khususnya anak-anak, untuk dapat dibawa menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat,” kata Tasane

    Pada malam penutupan Seminar itu, dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Sekolah Minggu Rayon II. Dimana Welma Tasane sebagai Ketua, Yoan Lesnussa sebagai Sekretaris dan Yun Lesnussa sebagai Bendahara.

    Pengukuhan pengurus Sekolah Minggu Rayon II ini dilakukan selain untuk membangun team work, yang dapat membantu Pengurus Sekolah Minggu Wilayah untuk mengkoordinir Sekolah Minggu yang ada di Rayon tersebut.


    “Pengukuhan pengurus Sekolah Minggu Rayon II juga dipandang penting, untuk dilakukan mengingat kondisi wilayah Bursel yang terdiri dari kepulauan serta untuk memperpendek rentang kendali,” kata Ketua Sekolah Minggu Wilayah GSJA Bursel Martina Salong/Masengi, saat mengukuhkan Pengurus Sekolah Minggu Rayon II. (KT-03)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSJA : Pelayan Anak diharapkan Tingkatkan Penjangkauan Jiwa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top