• Headline News


    Saturday, March 18, 2017

    Dinas Penanaman Modal Maluku Lampaui Target Investasi

    Ambon, Kompastimur.com 
    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Maluku melampaui target investasi yang dibebankan pemerintah pusat Tahun 2016 lalu.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Maluku, Fauzan Chatib kepada wartawan di Ambon, Jumat (17/3/2017), mengungkapkan,  pada Tahun 2016, Pempus menargetkan jumlah investasi yang harus capai Dinas Penanaman Modal Maluku sebesar Rp. 800 milyar.

    Dikatakan, hingga akhir Desember 2016, target pencapaian Investasi di Maluku terealisasi sebesar Rp.1,34 Triliun atau naik hampir 173,4 persen.

    “Tahun 2016 lalu, target investasi yang dibebankan kepada kita (Dinas Penanaman modal-red) sebesar Rp. 800 miliar dan terealisasi Rp.1,34 T. Ini berarti kita lampaui target,” ujarnya.

    Dijelaskan, ada 5 investor Penanaman Modal Asing (PMA) dan 10 investor penanaman modal dalam negeri yang melakukan investasi di Provinsi Maluku di berbagai bidang.

    “Tahun 2016 lalu ada 5 PMA dan 10 PMD yang berinvestasi di Maluku. Kita harapkan Tahun 2017 ini lebih meningkat lagi,” harap Fauzan.

    Diungkapkan, di Tahun 2017 ini, ada peningkatan target investasi yang dibebankan kepada dinas yang dipimpinya yakni sebesar Rp. 900 miliar atau naik Rp.100 miliar dari target tahun lalu.

    Dibeberkan, target investasi Tahun 2017 akan tercapai karena saat ini banyak investor yang akan melakukan investasi di Maluku terutama di bidang kelistrikan dan pertambangan.

    “Untuk bidang investasi banyak diminati investor seperti pertambangan, pariwisata dan kelistrikan. Untuk Tahun 2017 ini investasi kelistrikan menjadi primadona,” bebernya.

    Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dalam upaya meningkatkan pelayanan terbaik dan memberikan pelayanan prima kepada investor dalam berinvestasi di Maluku. (KT-HAM)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Penanaman Modal Maluku Lampaui Target Investasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top