• Headline News


    Sunday, February 5, 2017

    Sejumlah Pejabat Negara Bakal Hadiri Puncak HPN

    Ambon - Puncak pelaksanaan HPN 2017 9 Februari mendatang, akan dihadiri sejumlah pejabat negara. Bukan hanya Presiden RI Joko Widodo yang akan datang ke Ambon, tapi ada anggota MPR RI, DPR RI yang juga turut serta dalam rombongan presiden.

    “Tamu-tamu kenegaraan yang sudah dipastikan datang bukan hanya Pak Presiden RI, tetapi juga ada dari MPR RI, DPR RI, pimpinan-pimpinan partai ditingkat nasional. Mereka akan menghadiri puncak HPN,” ungkap Ketua Bidang Acara Panitia Daerah HPN 2017, Hadi Sulaiman kepada Siwalima di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (3/2).

    Menurutnya, bukan hanya peja­bat-pejabat negara, namun Hadi juga memastikan, akan ada 14 Gu­bernur dan Wakil Gubernur yang  akan menghadiri puncak HPN 2017 di Ambon, 9 Februari mendatang.

    “Selain tamu kenegaraan, akan datang juga 14 gubernur dan wakil gubernur yang datang. Itu berda­sarkan informasi yang kita dapat sampai dengan saat ini,” katanya.

    Dikatakan, sampai saat ini ada sejumlah menteri yang dipastikan akan menghadiri HPN, yakni Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, Menteri PAN RB Asman Abnur, Menteri Pariwisata Arief Yahya,  Menteri Komunikasi dan Informasi Rudyantara,  Menteri Sosial Kho­fifah Indar Parawansa, Menteri Per­hubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Sekertaris Ne­gara Pratikno, Menteri Koordinator Maritim Luhut Pandjaitan, dan Menteri PUPR Basuki Hadi­mulyono.

    Di sisi lain, kurang lebih 21 Duta Besar juga akan turut menghadiri puncak kegiatan HPN 2017, yakni Tadeusz Szumowski (Polandia), Mikhail Y. Galauzin (Rusia), Michal Slivovic (Slovakia), Sergey Michev (Bulgaria), Moh. Agielnadeem (Pakistan), Talyoung Cho (Korea Selatan), Hoang Anh Tuan (Vietnam), Vladimir Lopato Zagosky (Belarus), Quadja Benabdellah (Maroko), Volodymyr Pakhil (Ukraina), Abdullah Hasan Salih (Irak), Dato Sei Zahrain Moham­med Hashim (Malaysia), Ahmad H.M Alhamdi (Saudi Arabia), Helena Stenhauls (Austria), Jhon Chen (Taiwan), Zurab Aleksidze (Georgia), Alexia Branch (Amerika Serikat) dan Varden Sargsyan (Armenia), Askhat Orazbay (Kazak­stan), Arega Hailu Teffera (Ethopia), dan Dubes dari Korea Utara.
    Sampai saat ini, Dubes dari China, Japan, Qatar dan Singapore belum memastikan kedatangan mereka. (Siwa5)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Pejabat Negara Bakal Hadiri Puncak HPN Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top