• Headline News


    Saturday, February 25, 2017

    Pelantikan Jabatan Administrator dan Pengawas di Bursel Tertunda

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, Kompastimur.com  
    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengawasan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) AM Laitupa menyebut, agenda pelantikan jabatan administrator atau eselon III dan jabatan pengawas untuk eselon IV, yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Februari 2017, tertunda.

    “Kita awalnya merencanakan pelantikan eselon III dan IV akan dilakukan akhir Februari, namun sepertinya tidak dapat terlaksana pada bulan ini. Jadi, sekitar awal bulan depan atau pertengahan Maret, untuk pelantikan jabatan administrator dan pengawas,” kata Laitupa kepada media ini, Jumat (24/02) di Kantor Bupati Bursel.

    Laitupa mengaku, saat ini untuk pelantikan Eselon III dan IV sementara dalam proses menyusun draft, sebab masih dalam usulan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

    “Jadi, saat ini masih dalam pengisian draftnya, setelah selesai kita rapat Baperjakat, untuk melihat syarat-syarat dan ketentuan yang diusulkan oleh SKPD masing-masing, apakah sesuai dengan kompetensi jabatan yang dimintakan ataukah tidak. Seandainya, memang tidak memenuhi kompetensi jabatan. Baperjakat mempunyai kewenangan untuk mengotak-atik,” ujar Laitupa.

    Dirinya mencontohkan, misalnya pejabat ini harus ke jabatan sana dan ini harus ke jabatan sini, turun naik sesuai dengan komptensinya, untuk berada di dinas dimaksud. Jadi, sementara ini terkait pelantikan eselon III dan IV tidak ada ketentuan waktu, mungkin sudah selesai penyusunan draft dan Baperjakat sudah menyusun, itu kita sudah mulai melakukan pelantikan, tentunya setelah mendapat rekomendasi PPK dari Bupati, selaku pejabat kepegawaian di Bursel.

    “Adapun alasan penundaan pelantikan tersebut, dimana tahun ini terjadinya perubahan kelembagaan dari SKPD yang baru, tentunya mereka akan melakukan usulan pada bidang atau seksi tersebut, mereka perlu mencari orang dan sepertinya mereka mengalami keterlambatan, sehingga pelantikan turut mengalami penundaan,” tutur mantan calon Sekda Bursel ini. (KT-01)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelantikan Jabatan Administrator dan Pengawas di Bursel Tertunda Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top