• Headline News

    Sunday, February 19, 2017

    MPK Kota Ambon Harap Momen Pilkada Kota Ambon Tidak Pecahkan Persekutuan Jemaat


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, KompasTimur.com 
    Pembukaan Sidang Jemaat Petra ke XXI, Majelis Pekerja Klasis (MPK) Kota Ambon berharap momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon 15 Feberuari lalu tidak memecahkan persekutuan dalam jemaat, khususnya jemaat Petra Klasis Kota Ambon.

    Hal ini disampaikan Ketua MPK Kota Ambon Pdt. N.J.Rutumalessy yang dibacakan oleh Pdt. J.Timisela saat memberikan arahan sekaligus membuka dengan resmi  Persidangan tersebut yang berlangsung di Gedung Gereja Bukit Doa Kopertis (19/2/17).

    Timisela mengatakan, pesta demokrasi lima tahun yakni Pilkada  Kota Ambon yang sudah dilaksanakan pada 15 Februari lalu tidak memecahkan persekutuan dan kebersamaan dalam jemaat khususnya dalam melayani sesama, karena baginya politik boleh selesai ketika tujuan politiknya tercapai, tetapi solidaritas, kebersamaan dalam persekutuan tidak akan pernah selesai sampai kapanpun.

    ‘’Proses Pilkada yang berlangsung 15 Februari sudah selesai, maka itulah Saya berharap proses itu lalu tidak merusak persatuan dan kebersamaan dalam jemaat, karena politik akan selesai ketika tujuan politiknya tercapai tetapi pelayaan untuk terus ada dalam persekutuan dan kebersamaan tidak akan pernah selesai selamanya’’, tandas Timisela.

    Lanjutnya, hasil Pilkada mesti diterima dan yakini bahwa hasil tersebut merupakan jawaban doa dari jemaat, karena apapun rencana dan keinginan bersama, pilihan Tuhanlah yang terbaik bagi masyarakat Kota Ambon untuk lima tahun kedepan.

    Untuk itu, dirinya berharap untuk semua mendoakan pimpinan yang baru untuk Kota Ambon yang lebih sesuai dengan keinginan Tuhan.

    ‘’Kita sudah mengetahui hasil Pilkada kemarin dan mesti kita yakini bahwa hasil dari Pilkada itu merupakan jawaban Tuhan terhadap doa-doa kita, karena kita boleh menginginkan siapapun yang terjadi sesuai dengan keinginan kita, tetapi pilihan Tuhan yang terbaik bagi kita sebagai masyarakat Kota Ambon. Untuk itu, saya berharap pemimpin yang baru terpilih mari sama-sama kita mendoakan agar kedepannya Kota Ambon bisa menjadi lebih baik lagi sesuai harapan kita dan lebih dari pada itu keinginan Tuhan yang paling penting untuk kota ini jauh lebih baik lagi’’, tutur Timisela.

    Sementara itu, dalam sambutan Kepala Camat Sirimau Herman Tetelepta yang dibacakan oleh Kepala Seksi Kelembagaan Ocha Ubro mengatakan proses Pilkada sudah selesai dan sebagai masyarakat Kota Ambon harus menerima itu sebagai pilihan Tuhan.

    Ubro mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Waihoka khususnya jemaat Petra untuk mendukung pemimpin baru agar bisa pimpin Kota Ambon yang lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat Kota Ambon.


    ‘’Momen Pilkada sudah sama-sama partisipasi didalamnya dan hasilnya kita sudah ketahui bersama, ada yang menang dan kalah tetapi dan sebagai masyarakat Kota Ambon mesti menerima hasil itu sebagai pilihan Tuhan bagi Kota ini. Untuk saya mengajak kita semua sebagai warga untuk bisa mendukung pemimpin kita yang baru demi dan untuk kemajuan Kota ini sesuai harapan kita bersama,’’ jelasnya.  (KT-FA).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MPK Kota Ambon Harap Momen Pilkada Kota Ambon Tidak Pecahkan Persekutuan Jemaat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top