• Headline News


    Monday, February 6, 2017

    Jelang Pilkada, Wakil Rakyat Himbau Jaga Keamanan

    Ambon, Kompastimur.com 
    Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Zeth Pormes mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kota Ambon tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang akan diselenggarakan pada 15 Februari mendatang.

    "Selaku ketua Komisi I, saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Ambon agar bisa bahu-membahu dalam menjaga situasi keamanan jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan diselenggarakan pada 15 Februari mendatang agar tidak ada gangguan dalam perayaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut," imbau Pormes.

    Dia yakin karena pemilihan kepala Daerah kali ini dilansungkan dalam Bulan yang penuh kasih sayang maka pada proses pemilihan nanti juga akan berjalan dengan penuh kasih sayang.

    Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk pada waktunya nanti masyarakat tidak memilih Golput, tetapi masyarakat harus betul-betul menggunakan hak konstitusionalnya secara baik untuk memilih calon pemimpin yang naik dan layak menjadi Walikota dan Wakil Walikota Ambon kedepan.

    "Masyarakat jangan memilih Golput, harus menggunakan hak konstitusionalnya secara baik, karena satu suara dari masyarakat itu menentukan arah kota Ambon 5 tahun kedepan. Untuk itu, sangat rugi jika masyarakat tidak menjalankan proses itu dengan secara baik dengan memilih salah satu pasangan calon untuk memimpin kota Ambon kedepan. Karena melalui momentum inilah, masyarakat bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk Kota Ambon kedepan," tandasnya.

    Pihaknya berharap agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu ataupun Black Campayn (Kampanye Hitam) maupun isu-isu Money Politic yang dapat merusak prosea Pilkada nanti.

    Dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman, kata politisi partai Golkar Kota Ambon itu mengatakan pihak komisi I selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian danjuga melakukan rapat koordinasi bersama, bahkan pihak kepolisian telah melakukan apel siaga bersama serta melakukan simulasi pengamanan Pilkada dengan komponen-komponen terkait, baik itu dengan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Tokoh asyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun dengan pihak kepolisian sendiri.


    "Dan koordinasi dengan pihak keamanan itu akan kita lakukan terus, terutama pada saat pemilihan nanti dan juga terutama bagi pengawalan surat suara dan Kotak-kotak suara yang akan didistribusikan ke kecamatankecamatan sampai ke TPS-TPS di tingkat Desa dan kelurahan yang ada di Kota Ambon. Dan saya kira, KPU, Kepolisian dan TNI bersama-sama dengan DPRD terus membangun koordinasi dan saling menopang dalam menyukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan agar terlahir Pilkada yang Berkualitas," pungkasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pilkada, Wakil Rakyat Himbau Jaga Keamanan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top