• Headline News


    Monday, January 30, 2017

    PSI Malteng Konsolidasi Hadapi Verifikasi KPU

    Masohi, Kompastimur.com
    Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tingkat Kabupaten Maluku tengah mengadakan Kopdar Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Cafe Rianty Masohi, Sabtu  (28/01) dan berlangsung mulai pukul 14.00-17.00 WIT.

    Kegiatan Kopdar ini turut dihadiri oleh Farham suneth selaku Wakil Sekretaris DPW dan sedikitnya 20 orang dari perwakilan DPC pada 15 Kecamatan.

    Suneth diselah-selah kegiatan itu menjelaskan bahwa Acara kopdar Malteng ini bertujuan untuk konsolidasi perekrutan anggota tingkat DPC dalam rangka menyambut verifikasi KPU.

    Dimana, lanjutnya, apa yang dilakukan ini pun dalam rangka menyambut berbagai tahapan persiapan, termasuk untuk menyiapkan berkas adminstrasi dan memperharui administrasi tingkat DPC dan DPD.

    Suneth menambahkan, jika Partai yang di dirikan oleh Mantan presenter "Grace Natalie" ini memiliki ideologi pluralis nasionalis yang bertujuan untuk mengakomodasi tokoh-tokoh muda yang berkompeten dalam bidang politik pemerintahan.

    Menurutnya, PSI akan lebih ramah terhadap perempuan dan didominasi oleh kaum muda, terbukti saat acara Kopdar antusiasnya tinggi, dan tingkat kepengurusan DPD dan DPC banyak mengakomodir keterwakilan perempuan muda.

    “Selelsai verifikasi KPU kami akan lakukan konsolidasi untuk rekut tokoh-tokoh muda yang ternama dan punya kapasitas serta diperhitungkan di kalangan masyarkat," pungkasnya

    Sementara, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Malteng, Jafar Hatapayo diselah-selah kegiatan itu berharap supaya partai yang didominasi oleh kaum muda mudi ini mampu memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri ini melalui dunia kepemimpinan berpolitik.

    “Sebab, dari umur anggotanya yang tidak lebih dari 45 tahun dan belum berafiliasi di partai politik sebelumnya. Kami berharap kader-kader PSI bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi negeri yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.

    Hatapayo memaparkan, dari 18 kecamatan di Malteng, 3 diantaranya belum dibentuk DPC.

    “Namun, dengan adanya Kopdar tersebut kami akan intensif konsoldasi untuk membentuk beberapa DPC yang belum terbentuk hingga sekarang,” tuturnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PSI Malteng Konsolidasi Hadapi Verifikasi KPU Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top