• Headline News


    Wednesday, January 4, 2017

    Polres Buru: 2016, 10 Orang Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas

    Ilustrasi Lakalantas
    Namlea, Kompastimur.com 
    Berdasarkan evaluasi kinerja tahunan di Polres Pulau Buru,  pada tahun 2016, sebanyak 10 orang pengendara lalulintas  meninggal dunia akibat laka lantas.

    Kepada wartawan di ruangan Aula Polres Buru, Beberapa hari lalu, Kapolres Pulau Buru, AKBP. Leo Simatupang menjelaskan, Kasus pelangaran laka lantas pada tahun 2016, sebanyak 43 kasus kejadian laka lantas.

    "Dengan meningal dunia sebanyak 10 orang, luka berat sebanyak 24 orang, luka ringan 69 orang", Akui Simatupang.

    Selain menelan korban jiwa, Menururut Simatupang, ada juga kerugiam secara meteril akibat peristiwa tersebut, yakni sebesar Rp. 354.650.000.
    Sementara terkait dengan langkah penindakan dalam pelanggaran lalu lintas, terdapat  sebayak 2.330 kali pelanggaran dan tindakan penilangan kenderaan sebanyak 1.492 kali. Selain itu ada juga langkah teguran atau non tilang yang dilakukan sebanyak 838.

    "Jadi tidak serta merta kami lakukan penilangan,  tapi selama masi bisa kita lakukan pembinaan maka akan kami lakukan peneguran dengan mengingatkan, agar pengendara bisa mempunyai kesadaran mengendara", ungkap Simatupang.

    Dengan begitu, untuk mengantisipasi agar angka pelanggaran berlalulintas bisa diminimalisir, Kapolres Buru, Leo Simatupang berjanji, melalui Polres Buru  khususnya satuan Lalulintas, melalui Polsek-Polsek pada 2017 ini, akan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menekan tinghinya angka laka lantas yang terjadi.


    Dirinya menambahkan, terkai bidang pelayanan masyarakat, khususnya pelayanan pembuatan SKCK, di tahun 2016 telah dilakukan sebanyak 2.008 lembar SKCK. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2015. Pelayanan SIM juga mengalami kenaikan sebanyak 2.354 lembar SIM. STNK sebanyak 1.678 lembar. BPKB sebanyak 971. (KT-RS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Buru: 2016, 10 Orang Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top