• Headline News


    Friday, January 6, 2017

    PKB Optimis PANTAS Menang Pilkada Kota Ambon

    Ambon, Kompastimur.Com
    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa optimis, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Paulus Kastanya - Muhammad Armyn Syarif Latuconsina akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon 2017.

    Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku, Malaka Yaluhun menandaskan, pasangan Poli dan Sam yang berjargon PANTAS terus mendapat dukungan dari warga Kota Ambon.

    Menurutnya, hasil survey internal yang dilakukan oleh lembaga lokal maupun nasional, menunjukan bahwa fitalitas dan akselerasi pasangan PANTAS sangat prima. 


    Dimana, saat ini elektabilitas PANTAS terus naik dan kini nyaris berimbang dengan calon lainnya.


    "Melihat elektabilitas dan dukungan masyarakat, kami optimis pasangan yang kami usung akan keluar sebagai juara pilkada Kota Ambon," tandas Yaluhun kepada wartawan di Ambon, Kamis (5/1).


    Pada pertarungan yang memiliki komposisi elektabilitas berimbang, lanjut Yaluhun, ada kecenderungan kandidat yang memiliki akses dengan kekuasaan atau bagian dari kekuasaan untuk mengunakan cara- cara ilegal dengan memanipulasi suara, pemilih ganda dan penghilangan DPT.


    "Simpati dan dukungan kepada PANTAS tak lagi dibendung. PANTAS dipastikan menang. Hanya cara-cara curang yang bisa menggagalkan kemenangan PANTAS. Kami akan tetap kawal dan menjaga agar proses demokrasi berjalan sukses tanpa ada kecurangan," tandasnya.


    Dikatakan, PANTAS sudah siap menyongsong kemenangan dengan cara-cara legal konstitusional seiring soliditas tim, masifnya konsolidasi kekuatan, sebaran relawan dan militansi kerja tim.


    Dikatakan, koalisi jumbo yang di dalam terdapat 9 partai pengusung dan pendukung menjadi modal dasar untuk mengantarkan pasangan PANTAS menuju singgasana Balai Kota Ambon.


    Dikatakan, dukungan terus mengalir ke PANTAS karena warga dan masyarakat Kota Ambon terpikat dengan program pro rakyat yang merupakan program prioritas.
    "Program pro rakyat seperti perluasan lapangan kerja, pendidikan, kesehatan berkualitas serta harga sembako yang terjangkau, ini menjadi daya tarik dan ini bukan janji tetapi program kerja," bebernya. (KT-HAM)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKB Optimis PANTAS Menang Pilkada Kota Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top