• Headline News





    Sunday, January 8, 2017

    Fatlolon Optimis Fatwa Menang Pilkada MT


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com 
    Calon Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon optimis ia dan pasangannya Agustinus Utuwaly yang dikenal dengan FATWA akan memenangkan pilkada MTB tanggal 15 Februari 2017 nanti.

    Kepada wartawan di Ambon, Sabtu (7/1), Fatlolon mengungkapkan, saat ini dukungan masyarakat kepada pasangan FARWA terus mengalir serta elektabilitas FATWA juga naik.

    Dijelaskan, berdasarkan hasil survei, elektabilitalitas pasangan FATWA saat mencapai 59,3 persen jauh meninggalkan lawan-lawannya.

    "Survei menunjukan elektabilitas pasangan FARWA berada pada angka 59,6 persen. Atas hasil ini dan dukungan dari masyarakat terus mengalir ke FATWA, saya optimis kita akan memenangkan pilkada MTB," tandasnya.

    Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly diusung oleh Partai Demokrat (2 kursi), PKB (2 kursi), Hanura (1 kursi), PKS (2 kursi), Nasdem (2 kursi), Gerindra (3 kursi) dan PKPI (3 kursi). Pasangan dengan akronim FATWA itu, gencar melakukan konsolidasi.

    Fatlolon mengungkapkan, Kabupaten MTB merupakan salah satu kabupaten di Maluku yang tertinggal dan bahkan warga yang masuk dalam kategori miskin masih banyak.

    Atas kondisi yang terjadi itu, Calon bupati yang murah senyum ini menandaskan, ia dan pasangannya setelah terpilih dan dilantik menjadi bupati dan wakil bupati MTB periode 2017-2022, akan konsisten dan komitmen untuk membawa perubahan guna membangun MTB serta mengangkat harkat dan martabat masyarakat MTB untuk bangkit dari keterpurukan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

    "Kita akan kosisten dan komitmen untuk menjadi pelayan publik dan kita akan merangkul semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi besar kita membuat perubahan demi menggapai kesejahteraan rakyat di MTB", tandasnya.

    Fatlolon mengakui banyak permasalahan yang harus diselesaikan yang kini dihadapi masyarakat MTB terutama di bidang kesehatan, pendidikan, listrik, air bersih dan masalah kemiskinan.

    "Kanupaten MTB tergolong kabupaten termiskin di Maluku. Indikator MTB daerah miskin misalnya tingkai income pendapatan per kapita masih rendah, air bersih yang tidak terjangkau, masalah listrik, kesehatan  dan banyak masalah lainnya. Ini tantangan besar bagi kami, sehingga progran prioritas kita adalah pemberdayaan masyarakat akan terus kita dorong," ujarnya.

    Fatlolon mengakui, membangun suatu daerah harus melibatkan semua stakeholder, baik tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya.


    "Kita akan merangkul pasangan calon bupati dan wakil bupati yang gagal terpilh memimpin MTB untuk bersama menyatukan tekad dan hati untuk bersama membagun MTB demi mewujudkan tujuan bersama menuju kesejahteraan rakyat," bebernya. (KT-HAM)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fatlolon Optimis Fatwa Menang Pilkada MT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top