• Headline News


    Friday, December 2, 2016

    Tingkatkan Keselamatan dan Kepuasan, BKI Gelar Costumer Meeting

    Ambon, KT
    Guna meningkatkan keselamatan dan kepuasan bagi pelanggan, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Cabang Ambon menggelar Costumer Meeting di Swissbell Hotel, Kamis (1/11). 

    Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas untuk pelayanan prima yang bertujuan untuk keselamatan dan kepuasan pelanggan.

    “Kita harapkan ada dukungan-dukungan dari pihak-pihak terkait, baik dari KSOP, pihak Operator Kapal dan mitra kerja lainnya untuk dapat memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan masukan, edukasi sehingga keselamatan dan kepuasan pelanggan bisa tercapai dengan baik sesuai amanat dari direksi,” ujar Kepala BKI Cabang Ambon, Budi Prakoso kepada Kompas Timur usai pembukaan acara tersebut. 

    Budi menjelaskan, BKI sebagai satu-satunya badan klasifikasi nasional di Indonesia memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan klasifikasi kapal berbendera Indonesia, baik yang beroperasi di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, tugas lain yang dilaksanakan BKI adalah melaksanakan sertifikasi di bidang statutoria yang dilimpahkan pemerintah Indonesia maupun Negara berbendera lainnya.

    Atas dasar itu, kata Budi, maka BKI melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal berbendera Indonesia yang dikelaskan ke BKI untuk melihat sejauh mana kelayakan kapal tersebut untuk beroperasi dari sisi lambung dan permesinan kapal. 

    “Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena kita akan berinteraksi lansung dengan pihak pemakai jasa, operator, KSOP untuk menyamakan pendapat agar terciptanya pelayanan yang baik dan yang terbaik untuk keselamatan dan kepuasan pelanggan,” terangnya.

    Sinergitas yang baik diantara pemangku kepentingan sangatlah penting agar pelayanan yang dilaksanakan dengan prima dan dapat meningkatkan keselamatan pelayaran serta kepuasan bagi pelanggan. 

    Untuk itu, BKI Cabang Pratama Klas Ambon dalam costumer meeting hari ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Profesionalisme, Kita Tingkatkan Sinergitas Demi Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Keselamatan dan Kepuasan Pelanggan’.

    “Dengan pelaksanaan kegiatan ini, kami sangat mengharapkan sungguh dukungan dari semua pihak, baik pemakai jasa maupun Mitra Kerja lainnya dalam tugas-tugas kami di BKI Ambon. Mari kita saling berkomunikasi untuk meraih sinergitas. Saya dan teman-teman di BKI Ambon membuka diri terhadap keluhan dari para pengguna jasa dan mitra kerja serta stakeholder lainnya, serta siap memberikan edukasi kepada semua pihak yang membutuhkan,” tutupnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Keselamatan dan Kepuasan, BKI Gelar Costumer Meeting Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top