• Headline News


    Friday, December 2, 2016

    Fraksi Hanura DPRD SBT Apresiasi Camat Kelimury dan Gorom Timur

    Bula, KT
    Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Indra Aldiansyah memeberikan apresiasi luar biasa terhadap langka Camat Kecamatan Gorom Timur, Abdurahman Damat dan Camat Kecamatan Kelimury, Abdul Gafar Rumanama yang mengambil sikap melakukan monitoring pengelolaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di wilayah kerja mereka, sebagai wujud tanggung jawab mereka sebagai perpanjangan tangan pemetintah daerah di tingkat kecamatan.

    Apresiasi itu diungkapkan oleh Indra Aldiansyah kepada Kompas Timur via telepon selulernya, kemarin. 

    Anggota DPRD dapil satu ini mengatakan, langkah yang diambil oleh kedua Camat ini sangat luar biasa karena semua instrumen pemerintahan maupun masyarakat berkewajiban melakukan monitoring terhadap pengelolaan DD dan ADD ini.

    “Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Camat manakala mereka melakukan monitoring terhadap alokasi DD dan ADD. Bahkan, kalau boleh masyarakat pun harus ikut sama-sama dalam pengawasan, monitoring, proteksi terhadap DD dan ADD, dengan demikian asas transparansi dapat dilakukan," Indra. 

    Anggota DPRD SBT yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura SBT ini menambahkan, langkah yang diambil oleh kedua Camat ini merupakan langkah untuk mengantisipasi bias negatif yang selama ini dipikirkan oleh publik. Sebab, dengan langkah yang dilakukan oleh kedua Camat dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan pengelolaan DD dan ADD di Kabupaten SBT. 

    "Ini harus dilakukan agar sejak dini kita dapat menghindari bias negatif yang mungkin dapat terjadi. Antisipasi dini yang dilakukan Camat Kilmury dan Camat Gorom Timur cukup tepat," ucap Indra.
    Politisi asal partai besutan Wiranto ini berharap agar semua elemen masyarakat di daerah ini harus mengawal pengelolaan anggaran yang difokuskan pada pembangunan fisik dan pemberdayaan ini agar ada kemandirian masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa yang dimulai dari Desa. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fraksi Hanura DPRD SBT Apresiasi Camat Kelimury dan Gorom Timur Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top