• Headline News

    Saturday, December 24, 2016

    Bus Terbalik, 1 Penumpang Luka Parah

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Huamual, Kompastimur.com
    Nasib naas dialami bus Damri Trans Seram. Damri bernomor polisi DE 7448 AU yang bermuatan 17 penumpang tersebut terbalik akibat jembatan darurat yang dilaluinya patah.

    Kejadian naas tersebut terjadi di Dusun Laala Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada, Kamis (22/12).

    Komandan Pos (Danpos) Polisi Sektor Laala, Bripka Adolpis Matayane menuturkan, kejadian bus naas tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIT.

    "Terjadi kecelakaan sebuah mobil damri trans Seram. Bus trans Seram ini membawa 17 penumpang. Ada beberapa penumpang yang luka dan 1 orang luka parah," bebernya.

    Dijelaskan, warga yang mengalami luka parah itu akibat tertindih badan mobil dan berkat kerja keras masyarakat, korban berhasil diselamatkan.

    Diketahui, korban yang mengalami luka berat akibat terbaliknya bus naas tersebut bernama Wellem Huka warga Desa Loki.

    Sementara itu, sopir mobil na'as Abdul Rasid Lestusen mengungkapkan, bus yang dikendarainya terguling akibat jembatan darurat yang dibuat warga sekitar mengalami patahan.

    Diakuinya, jembatan darurat yang terbuat dari batang kelapa tersebut tidak kuat menahan beban kendaraan, sehingga saat mobil berada diatas, batang kelapa langsung patah sehingga langsung oleng dan terbalik.

    "Mobil terbalik jatuh dari jembatan akibat patahnya jembatan batang kelapa, saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindar, karena posisi mobil tepat diatasnya jembatan," tandansya.

    Saat ini mobil penumpang milik Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut telah dievakuasi oleh keamanan setempat, sementara korban luka dilarikan ke Puskesmas Laala untuk di rawat. (KT-HAM)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bus Terbalik, 1 Penumpang Luka Parah Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top