• Headline News


    Sunday, November 6, 2016

    Warga Wakal Dianiaya OTK di Hitumessing

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ilustrasi
    Ambon, KT
    Ishak Suneth (25), warga Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dianiaya Orang Tak Dikenal (OTK) di Dusun Waipokol Desa Hitumessing dengan menggunakan alat tajam berupa parang dan tombak serta batu.

    Kapolsek Leihitu AKP Syarifuddin kepada Kompas Timur via telepon selulernya, Sabtu (5/11) mengaku kronologis kejadian itu bermula ketika Ishak yang adalah pegawai RST Ambon tersebut baru dari rumahnya di Desa Wakal dan hendak menuju ke Ambon dengan menumpangi mobil angkot Lin Tantui.

    Namun, ketika melewati Dusun Waipokol Desa Hitumessing ternyata jalan telah di palang dengan menggunakan kayu dan batu. Akhirnya, mobil yang ditumpangi pun terpaksa berjalan lambat dan zigzag.

    Saat itulah, lanjut Kapolsek, muncul beberapa orang langsung menghadang mobil angkot yang ditumpangi korban dan beberapa saat kemudian pelaku melakukan sweeping dengan kata ‘sopir ada orang Wakal ka seng’.

    “Saat itu pelaku mengenal korban dan langsung menganiaya korban dengzn alat tajam berupa parang dan tombak serta batu sehingga korban mengalami luka pada bagian belakang kepala dan luka tusuk pada bagian dahi sebanyak 2 kali dan korban pun sempat di pukuli beberapa kali,” ungkap Kapolsek.
    Atas kejadian itu, Raja Wakal kemudian membawa korban yang adalah warganya itu ke Polsek Leihitu untuk di proses lanjut sesuai hukum yang berlaku.

    Dimana, setelah menerima laporan itu, selain korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Hila untuk diberikan pelayanan medis serta dilakukan visum, pihak kepolisian juga langsung mencari sopir Angkot Tantui untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

    Dimana, akibat kejadian itu, sempat terjadi konsentrasi masa dari Desa Wakkal yang tak menerima Ishak dianiaya demikian. Namun, untuk saja, dari langkah koordinasi yang dibangun jajaran kepolisian Polsek Leihitu dengan Raja Desa Wakal dan Raja Desa Hitumessing serta Ketua Saniri, masa dapat ditenangkan dan diarahkan untuk kembali ke desa masing-masing sehingga kondisi pun kini aman terkendali. (KT-A2)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Wakal Dianiaya OTK di Hitumessing Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top