• Headline News


    Friday, November 11, 2016

    Tim Pemenangan PANTAS Tanah Rata Dikukuhkan

    Ambon, KT  
    Pasangan Paulus Kastanya dan Muhammad Armyn Syarif 'Sam' Latuconsina, Jumat (11/11) melakukan Kampanye tatap muka bersama dengan masyarakat kawasan Tanah Rata Galunggung, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kedatangan pasangan PANTAS dalam kampanye yang digelar tersebut disambut hangat masyarakat Tanah Rata.

     Kampanye Tatap Muka yang digelar olah pasangan calon walikota dan wakil walikota dengan jargon politik PANTAS itu sekaligus dilanjutkan dengan melakukan pengukuhkan terhadap tim relawan untuk pemenangan PANTAS Batu Merah II di Kawasan Tanah Rata Galunggung. 

     Dalam pengukuhan relawan pemenangan pasangan PANTAS Batu Merah II kawasan Batumerah tersebut, puluhan tim relawan yang terdiri dari sejumlah pemuda secara resmi berikrar akan memenangkan pasangan yang memiliki tagline 'Bisa Biking Labe' ini di Batu Merah, terutama di Galunggung Tanah Rata dengan cara yang santun dan elegan dalam Pemilihan Kota Ambon tahun depan. 

     Paulus Kastanya dalam kesempatan orasinya menyampaikan empat program pro rakyat yang dirumuskan oleh pasangan PANTAS sebagai program pro rakyat dan satu program pro lingkungan, yang mana menjadi masalah utama masyarakat kota Ambon. Empat program pro rakyat itu masing-masing adalah Membuka akses perluasan lapangan kerja, Memperbaiki pendidikan dan kesehatan sehingga menjadi layanan yang prima dan berkualitas, Menyediakkan pasar dan terminal yang layak serta Menciptakan kebutuhan pokok yang terjangkau. 

     Pria yang akrab disapa Poly itu memapaparkan berbagai ulasan secara terperinci dari empat program pro rakyat yang dirumuskan berdasarkan pada hasil survey tersebut. "Apabila pasangan bertag-line ‘BISA BIKING LABE’ terpilih dan menang dalam momentum kontestasi politik Kota Ambon, maka pasangan PANTAS akan melakukan serta menyediahkan lapangan kerja yang informal dalam mengatasi kesenjangan lapangan kerja di Kota Ambon," ujarnya. 

     Menurutnya, data orang yang belum memiliki pekerjaan di Kota Ambon sebanyak 33 ribu jiwa. Belum lagi, jumlah lulusan yang ditelorkan oleh puluhan universitas di Kota Ambon mencapai ribuan orang. Disamping itu, PANTAS juga akan membuka Puskesmas di lima kecamatan di Kota Ambon sehingga dapat mempermudah akses layanan kesehatan. 

    Begitu pula pada bidang pendidikan, PANTAS akan menyediahkan ribuan beasiswa bagi generasi muda di Kota Ambon dalam rangka mengenyam pendidikan yang layak.

    Kampanye tatap muka itu dilanjutkan dengan sesi diskusi, dimana sesi tersebut dimanfaatkan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat meminta dimediasi oleh pasangan PANTAS jika terpilih sebagai Walikota dan wakil Walikota Ambon periode mendatang. Permintaan itu yakni membantu masyarakat setempat untuk bisa memiliki sertifikat tanah dan punya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

    "Selama ini, warga masyarakat Tanah Rata tidak punya sertifikat tanah dan juga tidak punya IMB. Adanya PANTAS, kita berharap akan mendapatkan hak kita. Semua bangunan yang ada di Galunggung ini berdiri diatas tanah Ehendom. Sehingga kita hanya meminta untuk memfasilitasi masyarakat yang ada agar bisa mendapatkan sertifikat tanah dan memikiki IMB di Tanah Rata," ujar Lutfi Atamimi.

    Kata Atamimi, masyarakat Tanah Rata Galunggung, mulai dari tokoh Agama, masyarakat maupun pemuda telah bersepakat dan berkomitmen untuk memenangkan PANTAS di Galunggung khususnya dan di Batumerah pada umumnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Pemenangan PANTAS Tanah Rata Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top