• Headline News


    Wednesday, November 16, 2016

    Tagop Segera Tunjuk Plt Kepala Bappeda Gantikan Pawa

    Namrole, KT  
    Setelah Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa melantik Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Syahroel Pawa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, maka secara otomatis jabatan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel langsung menjadi kosong.

    Namun, Bupati memastikan bahwa kekosongan jabatan itu tidak akan berlangsung lama, sebab dalam waktu dekat dirinya akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda dan Litbang yang baru untuk mengisi sementara kekosongan tersebut.

    “Akan ada Plt dahulu, satu atau dua bulan dululah. Plt-nya dalam waktu dekatlah,” kata Tagop usai melantik Pawa sebagai Sekda Bursel, Selasa (15/11).

    Sementara untuk Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel yang defenitif akan dilantik bersama sejumlah pejabat Esalon II lainnya pada bulan Desember 2016 mendatang setelah Peraturan Daerah (Perda) tentang Kelembagaan di Kabupaten Bursel ditetapkan.

    “Tapi, yang jelas rekturisasi bulan Desember setelah Perda realisasi selesai,” ujarnya.

    Tentang siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel maupun devenitif, Tagop belum mau mengungkapkannya, tetapi Tagop mengaku bahwa jabatan itu akan diisi oleh pejabat yang punya kualitas baik seperti dirinya.

    “Yang jelas Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel yang baru harus punya kualitas seperti sayalah,” katanya.

    Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil di himpun media ini dari sumber terpercaya di Kantor Bupati Bursel, diketahui jabatan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu akan diisi oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bursel, Kader Tuasamu yang juga mantan Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Segera Tunjuk Plt Kepala Bappeda Gantikan Pawa Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top