• Headline News


    Tuesday, November 22, 2016

    Sijago Merah Hanguskan Gudang Barang Swalayan Citra

    Ambon, K
    Gudang penyimpanan Barang Jualan milik Swalayan Citra yang terletak di Lorong Maranatha, RT.05 Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dilahap oleh sijago merah, Senin (21/11). 

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas Timur, kebakaran gudang simpanan barang jualan swalayan citra milik Che Lee Tubagus itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIT. Gudang tersebut baru dikontrak oleh pemilik swalayan Citra, Che Lee Tubagus sejak 1 bulan lalu. Sebelumnya, gudang tersebut digunakan untuk menampung bahan sembako, namun gudang tersebut telah dikontrak oleh pihak manajemen swalayan Citra.

    "Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIT. Kami tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, karena tiba-tiba, terlihat api naik keluar dan masyarakat lansung panik dan berteriak kebakaran. Gudang itu milik manajemen swalayan Citra yang pemiliknya bernama Che Lee Tubagus. Gudang itu awalnya tempat penyimpanan beras dan bahan lainnya, tapi sekarang baru dikontrak oleh Che Lee Tubagus untuk menyimpan barang-barang jualan Swalayan," ujar Ketua RT.05 Lorong Maranatha, Kelurahan Uritetu Bram Persulessy kepada Kompas Timur.

    Informasi lain yang berhasil dihimpun, sebelum terjadi kebakaran, ada dua truk yang mengangkut barang dari gudang tersebut. Usai mengangkut barang, tidak berselang lama setelah Truk pengangkut barang itu meninggalkan Gudang, terdengar bunyi ledakkan yang diduga berasal dari dalam gudang tersebut.

     Pantauan Kompas Timur, kebakaran tersebut terjadi tepat di Lantai II gudang penyimpanan barang milik swalayan Citra yang terletak di Jalan Tulukabesi, Kelurahan Uritetu. Kebakaran tersebut tidak merembet ke pemukiman warga masyarakat yang berada disekitar areal kebakaran tersebut. Api yang melahap habis barang-barang dagangan milik swlaian Citra di lantai II itu baru dapat dan api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 20.30 WIT oleh tim pemadam kebakaran Kota Ambon. 

    Untuk menjinakkan kebakaran tersebut, mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Ambon dikerakkan dengan tenaga full, yakni 8 unit mobil pemadam kebakaran, ditambah dengan 1 unit Watercanon dari Shabara Polda Maluku.

    Hingga kini, keterangan resmi menyangkut dengan penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diterima dari pihak kepolisisan. (KT-SH)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sijago Merah Hanguskan Gudang Barang Swalayan Citra Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top