• Headline News


    Thursday, November 3, 2016

    Seluruh Pejabat di Bursel Akan Demisioner

    Namrole, KT
    Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Ayub Buce Seleky menyebut, seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel akan demisioner.

    Berdasarkan hasil pemetaan urusan pemerintahan sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah maka terjadi perubahan nomenklatur.

    “Dengan adanya regulasi baru terhadap penatapan kelembagaan daerah, maka dari perubahan nomenklatur tersebut dari sisi legal standing, seluruh pejabat yang ada di lembaga bersangkutan akan demisioner,” kata Seleky, kepada wartawan, Rabu (2/11) di Kantor Bupati Bursel.

    Menyikapi kondisi demikian, maka Pemkab Bursel telah memberitahukan pihak kepegawaian melalui Sekretariat Daerah untuk  melakukan perpanjangan Keputusan Bupati agar memposisikan kembali pejabat-pejabat yang bersangkutan pada nomenklatur baru kelembagaan yang ada.

    “Jadi perpanjangan pejabat tersebut akan dilakukan sampai di lakukan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) untuk rekrutmen pejabat-pejabat sesuai dengan kebutuhan organisasi. Tentu saja sesuai dengan ketentuan Undang-Undang,” ujar Master Hukum ini.

    Ditanya apakah ini merupakan perombakan birokrasi, yang akan dilakukan Kepala Daerah, Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Bursel ini, mengaku bukan. 

    “Ini hanya perpanjangan jabatan, ini bukan perombakan birokrasi,” tutur pria yang akrab disapa Buce ini.
    Orang nomor dua di Fuka Bipolo ini mengatakan, menurut Undang-Undang, enam bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati bisa dilakukan konsolidasi terhadap pejabat-pejabat yang dilakukan mutasi-mutasi dan penyegaran dalam lingkup Pemkab Bursel.

    “Ini bukan perombakan birokrasi tetapi kami hanya mengikuti dan mensiasati regulasi perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat tapi tentu saja tidak mengabaikan ketentuan-ketentuan kepegawaian yang berlaku saat ini,” ujar Wabup dua periode ini. (KT-YB)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seluruh Pejabat di Bursel Akan Demisioner Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top