• Headline News


    Sunday, November 13, 2016

    Sekian Lama Fakum, Kini PKK di Desa Benjuring Bangkit Lagi


    Kepulauan Aru, KT 
    Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) Desa Benjuring,  Kecamatan  Aru Utara Timur Batuley, Kabupaten Kepulauan Aru yang selama ini tidur mulai bangkit dan berbenah diri, pasalnya selama  ini  ibu – ibu  yang  notabene  anggota PKK  tidak mengetahui   tugas fungsi dan tanggung jawab   mereka di dalam desa namun setelah adanya pemerintahan  baru yang di pimpin oleh Kades sekarang (Bosco Korisen), kegiatan – kegiatan PKK sudah mulai di benahi kembali dengan  baik.

    Hal ini  di sampaikan oleh Ketua Tim Penggerak  PKK  Desa Benjuring  Ibu Maria Y. Karubun kepada  Kompas Timur saat di wawancarai sabtu (13/11/16).

    Karubun mengatakan  bahwa betapa paranya ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK Desa Benjuring yang terdiri dari istri para staf desa, istri para pengurus BPD  juga ibu – ibu dari Kader Pos Yandu,  Kader PAUD dan beberapa ibu lain yang di rekrut menjadi  Tim Pengerak PKK.

    Desa Benjuring sangat bersyukur dan berterima kasih kepada istri Kades yang baru (Maria Y. Karubun /Red) karena dengan penuh semangat telah menghimpun dan menggerakan para ibu tersebut, tidak hanya sampai di situ saja “ saya juga telah berupaya menyediakan administrasi dan fasilitas PKK desa berupa pakaian batik, PIN atau Lencana PKK,  Training PKK, dan  juga  papan  10 Program Pokok  PKK semunya ini  ternyata  sangat  menggembirakan  dan menyemangati  para ibu PKK desa Benjuring, “ katan Karubun.

    Hal ini di buktikan  pada  tanggal 17  Agustus yang lalu , yang mana anggota Tim Penggerak  PKK Desa Benjuring turut  berpartisipasi  dalam upacara  penaikan dan penurunan bendera, selain itu kegiatan tanggal 22 September  hari bersejarah  pembaptisan pertama bagi umat Katolik Desa Benjuring,  Desa Kabalsiang  dan  Desa Kumul semunya berjalan dengan baik berkat kerjasama yang  baik dari ibu – ibu PKK  dan ibu – ibu warga desa lainya yang dengan penuh semangat bekerjasama, saling bantu demi terlaksananya pesta kabar tersebut.

    Lebih lanjut Maria mengatakan semua kegiatan yang ada di desa Benjuring berjalan dengan baik dan lancar karena adanya saling pengertian baik dari semua pihak warga masyarakat desa,  terutama dalam hal menjaga  kebersihan  dan ketertiban desa  sesuai  dangan  10 program  PKK,” pungkasnya. (KT-Dedi)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekian Lama Fakum, Kini PKK di Desa Benjuring Bangkit Lagi Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top