• Headline News


    Saturday, November 12, 2016

    Sang Legislator Perempuan Asal Dapil Maluku Sambangi RRI Bula

    SBT, KT 
    Legislator perempuan asal daerah pemilihan (Dapil) Maluku Hj.Rohani Vanath mendatangi RRI Bula Kabupaten Seram Bagian Timur dalam rangka dialog interaktif yang di siarkan lansung oleh RRI Bula yang di pandu oleh Abdullah Leurima. 

    Dialog ini terkait dengan beberapa poin penting perjalanan selama di Senayan. Dalam kesempatan dialog interaktif tersebut, sang Kartini muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, Kontribusi beliau selama 2 Tahun di DPR untuk  masyarakat Maluku terlebih khusus Seram Bagian Timur , Proses DOB, dan  Terkait isu hasil pilkada SBT yang sampai saat ini belum hilang dari ingatan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur. 

    Selain itu dalam kesempatan di dialog interaktif ini beliau menyinggung persoalan Dana Desa di beberapa desa Di SBT yang yang terlambat melakukan proses pencairan dan beberapa desa yang sudah melakukan  proses pencairan namun tidak bisa di kelola karena terjadi penolakan karateker akibat dari imbas pelantikan yang dilakukan oleh Pemda SBT yang dinilai secara sepihak oleh masyarakat desa setempat.

    "Saya akan mengawal proses DOB yang sedang berlansung karena ini bukan penolakan dari Pemerintah Pusat namun penundaan sementara sambil menunggu stabilitas keuangan negara. Jadi semua masyarakat harus bersabar," kata Vanath.

    Ketika di tanya mengenai keterlambatan proses pencairan Dana Desa (DD) oleh salah satu penanya via Seluler, sang Legislator perempuan asal Dapil Maluku ini mengatakan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Kementrian Desa dan akan mengawalnya walaupun Komisi III DPR RI tidak bermitra dengan Menteri.

    Namun ini merupakan tanggung jawab sebagai wakil rakyat di pusat maka akan di koordinasikan dengan Pempus maupun Pemda.

    "Saya akan berkoordinasi dengan Menteri Desa walaupun itu bukan mitra komisi tetapi sebagai wakil rakyat di pusat maka ini juga merupakan tanggungjawab saya," kata Rohani dengan senyum.

    Selain itu beliau berharap agar isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat terkait dengan masalah Pilkada yang berakhir hampir setahun yang lalu sudah selesai dan masyarakat bisa menerima Abdul Mukti keliobas sebagai Bupati yang merupakan Bupati seluruh rakyat Kabupaten Seram Bagian Timur berdasarkan hasil pilihan rakyat SBT.

    "Isu-isu seperti ini harus kita hindari dan bupati kita adalah bupati terpilih seperti sekarang ini yang merupakan bupati milik seluruh rakyat di daerah ini," kata sang legislator ini.

    Menutup dialog interaktif ini Hj.Rohani Vanath sempat mengucapkan selamat hari pahlawan kepada seluruh rakyat di Seram Bagian Timur, Maluku dan Indoneaia pada umumnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sang Legislator Perempuan Asal Dapil Maluku Sambangi RRI Bula Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top