• Headline News



    Friday, November 25, 2016

    PPA Demo Bupati Aru Soroti Minimnya Pembangunan

    Dobo, KT
    Puluhan Pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Persatuan Pemuda Aru (PPA), Rabu (23/11) sekitar pukul 11.00 WIT menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Aru guna menyoroti pemerintahan Bupati Johan Gonga yang minim pembangunan dan jauh dari harapan masyarakat setempat.

    Pantauan Kompas Timur, pendemo yang di pimpin langsung oleh Ketua PPA Ricky Botmir mulai melakukan aksi setelah sebelumnya berkumpul di wilayah puncak. Kemudian sambil berorasi, mereka mendatangi Kantor Bupati Aru dengan mempergunakan mobil jenis L 300 sambil melontarkan orasi pedas mereka.

    Selain itu, para pendemo pun tampak membawa sejumlah pamphlet sebagai kelengkapan aksi demo itu. Diantaranya bertuliskan "Kami bukan anak2 TK tapi kalian",  "Jangan lagi Kasih Proyek kepada Kontraktor Nakal", "Saatnya Bersih2 di Tubuh Birokrasi".

    Salah seorang pendemo Steven Irmupli dalam orasinya di depan Kantor Bupati mengatakan, pemerintahan Bupati Johan Gonga dinilai gagal sejak di lantik bulan Februari 2016 lalu.
    Pasalnya sampai saat ini tidak ada tanda-tanda pembangunan yang dilakukan di Bumi Jargaria itu.

    “Kita lihat saja mana infrastruktur yang di bangun. Sementara, ada pasien meninggal karena pelayanan kesehatan yang buruk. Selain itu, mutu pendidik di daerah ini juga rendah. Dimana Bupati selama ini,” teriak Steven.

    Pada kesempatan itu, pendemo juga meminta kepada Bupati agar tidak memberikan lagi proyek terhadap kontraktor nakal seperti Sikoa dkk. 

    “Karena jika Bupati masih saja mempercayai mereka, maka hancurlah negeri ini,” teriak pendemo. 

    Orasi yang dilakukan para pendemo di depan Kantor Bupati dengan pengawalan ketat anggota Satpol PP Kabupaten Bursel itu berlangsung aman dan tertib. Hanya saja, setelah beberapa waktu melakukan orasi, Bupati tak juga menemui pendemo untuk mendengar secara langsung harapan para pendemo, sebab Bupati sementara berada diluar daerah dan para pendemo pun hanya ditemui oleh Asisten Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Kepulauan Aru, J Lengam.

    Kendati kurang puas, tetapi pendemo kemudian membacakan Pernyataan Sikap mereka di hadapan  Lengam dan selanjutnya menyerahkannya kepada Lengam.

    Usai menerima pernyataan sikap ppara pendemo, Lengam dalam pernyataan sikapnya pun berjanji akan menyampaikan seluruh harapan para pendemo itu kepada Bupati untuk kiranya dapat ditindak lanjuti dan dijawab sesuai harapan masyarakat di Bumi Jargaria itu.

    Setelah mendengar janji Lengam itu, para pendemo pun kemudian membubarkan diri dari Kantor Bupati dan melanjutkan aksi demo mereka di depan Kantor DPRD Aru untuk mempertanyakan kenapa anggota DPRD setempat selama ini lebih serius mengurusi proyek ketimbang mengurusi rakyat Aru yang telah mempercayakan mereka duduk di kursi empuk sebagai wakil rakyat Aru.

    Pendemo juga meminta Ketua DPRD, Andreas Liembers untuk menjelaskan tentang jasa tol laut, karena menurut pendemo, tol laut hanya di gunakan oleh Andreas Liembers selaku Ketua DPRD untuk menguntungkan bisnisnya semata. 

    Tak hanya itu, para pendemo yang tak berorasi lama di depan Kantor DPRD setempat pun kemudian menuju ke Dinas PU setempat untuk menanyakan proyek-proyek di dinas tersebut yang mangkrak dam bermasalah selama ini. 

    Orasi-orasi pun dilotarkan di depan kantor tersebut. Namun, tak berlangsung lama dan para pendemo pun kemudian membubarkan diri secara tertib dan aman. (KT-DW)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPA Demo Bupati Aru Soroti Minimnya Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top