• Headline News


    Wednesday, November 16, 2016

    Polisi Mabuk Tabrak Warga Ambon Hingga Luka

    (Ilustrasi)
    Ambon, KT
    Diduga akibat mabuk sambil membawa sepeda motor roda dua, seorang anggota polisi bernama Cristian Lesnussa (30), akhirnya menabrak motor Haris Polanunu (26) di Jalan Dr Tamaela, Pohon Pule, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin, 14 November sekira pukul 21.35 WIT.
    Akibat tabrakan itu, Haris Polanunu bersama boncengan dari Cristian Lesnussa, Beladi CH Pelasula (25) mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Dr J. Latumeten (RST) untuk mendapatkan perawatan  medis.
    Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta mengaku, kejadian ini berawal ketika Cristian Lesnussa yang memboncengi pegawai negeri sipil (PNS) Provinsi Maluku, Beladi CH Pelasula, dalam kondisi mabuk mengunakan motor Yamaha Vega R DE 5562 AI.
    Keduanya melaju dari arah Tugu Trikora, begitu juga Haris Polanunu, dimana Haris mengunakan Hond Beat DE  6292 AV. 
    "Kedua sepeda motor ini mempunyai tujuan sama, sama-sama dari Tugu Trikora menuju Mangga Dua," kata Anakotta kepada wartawan, Selasa (15/11). 
    Lanjut Anakotta, motor dikendarai Haris Polanunu, warga Galunggung, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau berada di depan roda dua Cristian Lesnussa. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya depan Rumah Stiker 88, Cristian Lesnussa menabrak kendaraan Haris Polanunu.
    "Akibatnya Haris terjatuh. Selain Haris, boncengan Cristian Lesnussa, Beladi CH Pelasula, ikut terjatuh juga, sehingga keduanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, dalam hal RST," jelasnya.
    Dalam kondisi tersebut, Cristian Lesnussa dan Beladi CH Pelasula, diduga mengkonsumsi miras, karena tercium alkohol dari mulut keduanya. Untuk Haris Polanunu, tambah dia, korban tidak memilik Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan saat ini kedua barang bukti telah diamankan di Polres Ambon.
    "Diduga Cristian Lesnussa dan boncengannya mengkonsumsi miras. Dua unit motor itu sudah diamankan," ujarnya.
    Pada kesempatan itu, Anakkota mengimbau kepada penguna kendaraan roda dua agar tidak mengemudi disaat mabuk. Pasalnya, kalau mabuk, akan menghilangkan konsentrasi ketika berada di atas motor.
    "Kecelakaan itu biasanya akibat tidak hati-hati mengendarai motor. Salah satu faktornya, ya miras. Jadi marilah dengan kesadaran kita masing-masing, hindarilah miras karena dapat mendatangkan malapetaka," pesannya. (KT-AA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi Mabuk Tabrak Warga Ambon Hingga Luka Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top