• Headline News



    Wednesday, November 16, 2016

    Penjabat Walikota Tinjau Pasar dan Terminal

    Ambon, KT
    Penjabat Walikota Ambon Frans J. Papilaya meninjau sejumlah lokasi di KotaAmbon diantaranya, pasar Mardika, terminal Mardika, pembangunan pasar Apung, pembangunan peti kemas, dan lokasi pembuangan sampah di pasar Mardika. Tinjauan orang nomor satu di Pemerintah Kota (Penmkot) ini dilakukan menyikapi laporan masyarakat terkait dengan berbagai permasalahan yang terjadi di kawasan Mardika, Rabu (16/11).

    Berbagai masalah yang disampaikan masyarakat kepada Pemkot Ambon untuk segera ditangani dan dibenahi seperti masalah sampah, kesemrawutan arus lalu lintas di terminal, keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang menempati badan jalan hingga menyebabkan kemacetan serta masalah lainnya yang bersentuhan dengan publik.

    Turut serta dalam peninjauan tersebut, Sekretaris  Kota (Sekkot) Ambon, AG. Latuheru, Kepela Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon, Brury Nanulaita, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Piet Saimima dan Pimpinan SKPD lainnya di Lingkup Pemkot Ambon.

    Kepada wartawan, Penjabat Wali Kota Ambon Frans Papilaya mengungkapkan, tinjauan kebeberapa lokasi tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan berdasarkan laporan masyarakat terkait masalah sampah terminal dan parkiran.

    "Banyaksekali laporan masyarakat yang disampaikan kepada Pemkot, seperti masalah sampah, terminal, parkiran dan lainnya. menyikapi laporan itu, saya didampingi Sekkot dan pimpinan SKPD meninjau langsung kondisi di lapangan," ujarnya.

    Hasil tinjauan tersebut, kata Papilaya, akan menjadi acuan dan gambaran bagi Pemkot Ambon dalam menata dan membenahi pasar dan terminal Mardika secara bertahap.

    Diakuinya, penataan pasar dan terminal tidak semudah membalik telapak tangan, namun harus dilakukan secara bertahap.

    "Hasil tinjauan menjadi gambaran bagi kita, bagimana kedepan untuk menata menata pasardan terminal seperti apa,'' bebernya. 

    Ditandas, pasar dan terminal harus ditata secara komprehensif dan tidak dapat dilakukan parsial, sehingga setiap SKPD yang memiliki kaitan dengan pasar, terminal dan sampah harus memberikan pemaparan secara terstruktur untuk penataan tersebut. Penataan pasar dan terminal menjadi perhatian utama dan harus diambil langkah strategis, sehingga harus dilihat secara langsung ke lapangan seperti apa kondisinya dandampaknya bagi masyarakat untuk diakuinya, Pemkot Ambon memiliki banyak keterbatasan, namun semua itu tidak menyurutkan semangat SKPD- SKPD untuk bekerja maksimal dalam menata pasar, terminal dan menangani sampah. Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada warga kota. 

    " Kita tetap memberikan perhatian dalam penataan pasar dan terminal serta penyediaan fasilitas lainnya. Ini kita lakukan agar pasar, terminal dan sampah dapat ditata secara baik, sehingga warga kota merasa aman, nyaman dalam melakukan aktifitas,'' jelas. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Walikota Tinjau Pasar dan Terminal Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top