• Headline News


    Tuesday, November 15, 2016

    Pemkot-LAN Bentuk Lab Inovasi Pelayanan Publik

    Ambon, KT  
    Penjabat Walikota Ambon, Frans J. Papilaya mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk membentuk Laboratorium (Lab) inovasi pelayanan publik di Kota Ambon.

    "Lab inovasi pelayanan publik ini kita buat dalam rangka menciptakan sebanyak mungkin inovasi pelayanan publik (Inovik) dengan tujuan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," tandas Papilaya dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III Sekkot Ambon, Romeo Soplanit pada acara sosialisasi  inovasi pelayanan publik di Hotel Pasific Ambon, Senin (14/11).

    Dijelaskan, kegiatan laboratorium Inovik akan ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Ambon dengan LAN RI.

    Diakuinya, pelayanan publik di Kota Ambon sampai saat ini belum memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat yang semakin meningkat akan pelayanan yang  berkualitas.

    "Kita sadari sungguh pelayanan kepada warga Kota Ambon belum maksimal. Untuk itu, Pemkot akan terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan, baik dari sisi SDM maupun dari sistem pelayanan publik yang inovatif, efisien dan tepat." bebernya.

    Menyadari pentingnya pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan, Papilaya berharap, kerjasama Pemkot dan LAN RI akan mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Ambon.

    Dikatakan, tahun depan (2017), seluruh SKPD di lingkup Pemkot Ambon diharuskan untuk membangun budaya one agency one innovation, dimana setiap SKPD wajib memiliki 1 inovasi setiap tahunnya.

    Guna mendorong, menginspirasi dan membangkitkan semangat para ASN untuk menumbuhkan inovasi di unit kerjanya, Pemkot Ambon menggelar sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik. (KT-HAM)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot-LAN Bentuk Lab Inovasi Pelayanan Publik Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top