• Headline News


    Thursday, November 10, 2016

    Pemkot Ambon Salurkan ADD Tahap II

    Ambon, KT
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Pengelola Keuangan (BPK) Kota Ambon telah menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) bagi desa dan negeri yang ada di
    Kota Ambon.

    Kepala Sub Direktorat Perencanaan Anggaran BPK Kota Ambon Apries Gaspersz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (10/11), menjelaskan, penyaluran ADD dan DD tahap II diberikan kepada 15 desa setelah pencairan dan penyerapan tahap I dari masing- masing desa dan negeri mencapai 98 persen.

    "Dari 30 desa dan negeri yang menerima ADD maupun DD, hanya 15 desa yang telah menyelesaikan ADD dan DD tahap I dan 15 desa ini kita diberikan  ADD dan DD tahap II," jelasnya. 

    Dijelaskan, pemberian ADD dan DD tahap II dilakukan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 49 Tahun 2015 tentang tata cara penyaluran, pemantauan dan evaluasi dana desa.

    "ADD dan DD tahap II ini disalurkan setelah kita terima Laporan Evaluasi Anggaran (LRA) tahap I dari masing-masing desa," ujar Apries.

    Diakuinya, penyaluran ADD dan DD dilakukan dalam dua tahapan yakni tahap I diberikan sebesar 60 persen dari total dana yang diterima masing-masing desa maupun negeri, karena ADD dan DD yang diterima masing-masing desa maupun negeri tidak sama besar.

    "Ada desa maupun negeri yang memperoleh dana sebesar Rp. 600 juta hingga Rp. 1 milyar sesuai luas wilayah dan jumlah penduduk," tandasnya.

    Ia berharap, pertanggung jawaban pembangunan yang dilaksanakan pada masing-masing desa dan negeri dapat dipertangungjawabkan secar  administrasi maupun kepada masyarakat yang ada di desa maupun negeri.

    "Jangan sampai pertanggungjawaban secara administrasi tidak sesuai dengan kondisi di lapangan, karena ada pengawasan yang dilakukan Badan Inspektorat Kota Ambon," tandas Apries. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Salurkan ADD Tahap II Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top