• Headline News





    Friday, November 18, 2016

    Pemkot Ambon Bangun Pustu Di Passo


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, KT
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon terus memberikan  perhatian penuh pada kebutuhan  masyarakat di bidang kesehatan. 

    Dalam rangka peningkatan  pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Ambon, Dinkes Kota Ambon sementara  melakukan pembangunan  Puskesmas Pembantu (Pustu) di Negeri Passo, Kecamatan Baguala. 

    Kepala Dinkes Kota  Ambon, Tresjee Torry kepada  wartawan di Balai Kota Ambon,  Jumat (18/11) menjelaskan,  pembangunan Pustu yang  dilakukan Dinkes Kota Ambon di Negeri Passo sebagai upaya untuk  memenuhi pelayanan kesehatan  dasar kepada masyarakat sebagai  sarana kesehatan. 

    Dikatakan, Kementerian  Kesehatan RI telah mengeluarkan aturan bahwa setiap kampung minimal memiliki satu tenaga  perawat dan satu bidan, dan  untuk menjawab hal tersebut harus dibarengi dengan  penyediaan fasilitas kesehatan. 
    “Pembangunan Pustu di Negeri Passo dilakukan karena banyak warga yang bermukim di Passo,  sehingga Pustu ini di bangun karena kita ingin mendekatkan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat disana,” bebernya. Torry mengakui, di Negeri Passo telah ada satu unit Pusat  Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) dan mengingat di wilayah itu masyarakat semakin bertambah sehingga ditambah Pustu.

    “Kita harapkan, petugas kesehatan dapat memberikan  pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kendati sarana dan  prasarana belum memadai dan sambil menunggu kelengkapan fasilitas pelayanan kepada  masyarakat harus dilakukan  secara baik,” ujarnya. 

    Diakui, pihaknya akan  menempatkan satu orang  perawat dan satu orang bidan di   Pustu Passo.
    “Kita siapkan, satu perawat dan  bidang untuk membantu  masyarakat setempat yang membutuhkan bantuan  kesehatan,” ungkapnya. 

    Pada kesempatan itu, Torry  mengungkapkan, pihaknya juga sedang merehabilitas Puskesmas  Urimessing, Puskesmas Tawiri,  Puskesmas Hative Kecil dan  Puskesmas Karang Panjang dan direncanakan selesai di bulan Desember mendatang. (KT-HAM)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Bangun Pustu Di Passo Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top