• Headline News



    Tuesday, November 1, 2016

    Mantan Laskar Jihad Serahkan Senpi Ke Polres Ambon

    Ambon, KT
    Mantan Laskar Jidad Ambon, menyerahkan sejumlah senjatai api (senpi) dan 1.533 butir amunisi dengan berbagai kaliber kepada pihak Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. Senin (31/10).

    Senpi yang diserahkan adalah  satu buah senpi rakitan laras panjang,  dua buah senpi laras pendek, dua buah mortir, 155 dinamit rangkai, 16 buah sinyal cartigde (suar) dan 64 butir peluru hampa.

     Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harlod Wilson Huwae, usai  penandatangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyerahan bahan-bahan perang tersebut mengatakan, amunisi dan senjata api itu diserahkan melalui tangan Jumu Tuani. 

    "Semua ini (amunisi dan senjata) berasal dari mantan-mantan laskar. Mereka menyerahkan secara sukarela dan kita menerimanya," kata Kapolres kepada wartawan, Senin (31/10).

    Menurut Kapolres, penyerahan ini adalah bagian dari kegiatan ceramah yang diadakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Ambon, Minggu, (30/10) Ketika Tablig Akbar, mereka melibatkan mantan-mantan napi teroris.

    "Penyerahan senpi tadi (kemarin, red) adalah bentuk realisasi dari itu kemarin. Yaitu,  Tablig Akbar yang dilakukan oleh BNPT dan Densus, dengan mendatangkan mantan-mantan napi teroris
    untuk melaksanakan ceramah dalam rangka sosialisasi," katanya.

    Ceramah sekaligus sosialisasi agar warga terpengaruh dan ikut paham radikalisme, seperti ISIS. Pasalnya, ISIS merupakan ajaran sesat.

    "Sehingga ada masyarakat yang kurang paham tentang ISIS yang notabenenya adalah sesat. Nah mereka-mereka ini lah yang tahu aliran sesat dan tidaknya. 

    Dari kegiatan itu (Tablik Akbar) ada berapa masyarakat yang menyerahkan senpi kepada kita sehingga kita menerima dan diwakilkan oleh mantan-mantan napi teroris (Jumu Tuani). 

    Jumu adalah mantan narapidana teroris saat kerusuhan Ambon 1999 silam. Jumu didaulat sebagai panglima laskar jihad.  Setelah bebas, Jumu aktif dalam dakwah-dakwah melawan teroris di Indonesia yang dipasilitasi oleh BNPT," tutupnya. (KT-AA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantan Laskar Jihad Serahkan Senpi Ke Polres Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top