• Headline News


    Friday, November 18, 2016

    Mahasiswa Dipukul Pemabuk Hingga Bibir Pecah

    (Ilustrasi)
    Ambon, KT  
    Kekerasan terhadap orang di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, karena pengaruh minuman keras (miras) sepertinya tidak ada habisnya. Hilang satu masalah, kembali lagi muncul kasus penganiayaan lantaran dipengaruhi minam haram itu.

    Seperti dialami warga Perigi Lima, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Ridwan Talapuka. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Ambon, ini dianiaya pemabuk, Ibrahim Karepessina, Rabu, 19.00 WIT di Terminal Angkot Lin III.

    Akibat pemukulan tersebut, pria berusia  23 Tahun ini mengalami  bibir pecah dan bengkak di bagian tubuh belakang.

    Tidak saja Ibrahim Karepessina, yang memukuli korban, tapi teman-teman pelaku, pun ikut menganiaya Ridwan Talapuka. Kasus inipun akhirnya dilaporkan korban ke polisi untuk diproses hukum.

     Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan, kejadian itu berawal ketika korban bersama teman wanitanya turun dari angkot Lin III dan hendak menuju Pasar Mardika. Waktu berjalan, Ibrahim Karepessina, yang sudah mabuk, menegur Ridwan Talapuka, sembari mengatakan apakah perempuan yang berjalan disamping  mahasiswa itu adalah kekasihnya.
     Lanjut dia, mendengar pertanyaan pelaku, sambil berjalan, korban menjawab kalau teman wanitanya  merupakan kekasih Ridwan Talapuka. Dari situlah, pelaku memukul korban.

    "Korban dan teman perempuannya yang tidak disebutkan identitas, semetara berjalan menuju Pasar Mardika. Tiba-tiba Ibrahim Karepessina  memanggil korban dengan menuduh kalau korban telah mengeluarkan kata makian terhadap pelaku. Tidak lama, pelaku langsung memukul korban," kata mantan Kapolsek Nusalaut kepada wartawan, Jumat (18/11).  

     Melihat Ibrahim Karepessina memukul Ridwan Talapuka, teman-teman pelaku yang saat itu bersama pelaku, ikut mengeroyok korban, sehingga korban mengalami pecah bibir bagian bawah. 

    "Bibir bagian bawah korban pecah dan tubuh bagian  belakang bengkak," jelasnya.
    Tidak terima dengan perlakukan Ibrahim Karepessina Cs, Ridwan Talapuka kemudian melaporkan kasus ini ke polisi pada Kamis (17/12) "Jadi kasusnya sudah kita tangani. Nanti akan ditindak lanjuti. Pemukulan ini juga akibat dipengaruhi miras," tutupnya. (KT-A2)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahasiswa Dipukul Pemabuk Hingga Bibir Pecah Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top