• Headline News





    Wednesday, November 30, 2016

    Laznas IZI Maluku Beri Paket Sembako Untuk 15 KK di Batu Merah


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon,  KT
    Melalui program Layanan Mulia Mustahik (LAMMUS) LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Maluku, menyalurkan bantuan Paket sembako kepada 15 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Gunung Malintang, Desa Batu Merah, Kota Ambon pada, Selasa (29/11).  Penyerahan Paket bantuan merupakan salah satu program yang rutin di adakan setiap bulan.

    “Program ini di gulirkan sebagai wujud kepedulian kepada keluarga miskin yang berada di Kota Ambon,” tandas Rifai Pullu, Coordinator IZI Maluku.

    Lebih lanjut Pullu menyatakan, dengan Tagline memudahkan, dimudahkan Laznas IZI perwakilan Maluku senantiasa hadir dan peduli kepada sesama untuk berbagi dan menebar manfaat serta mendorong siapapun yang di berikan kelebihan harta untuk terus berbagi dan membantu sesama.

    “Sekecil apapun bantuan yang kita berikan dengan ikhlas insya Allah bisa bermanfaat,” tandasnya.

    Lebih lanjut, Pullu mengatakan, sebelumnya IZI Perwakilan Maluku melakukan antisipasi sehingga pembagian bisa terlaksana dengan tertib. Pemberian bantuan paket sembako dilakukan setiap bulan pada lokasi yang berbeda-beda.

    “Ini kewajiban kita sebagai muslim untuk menyisihkan sebagian harta kepada mereka. Karena apa yang kita miliki dari harta tersebut ada hak mereka. Dengan acara ini, tentunya kami ingin berbagi rasa dan bersilaturahmi dengan mereka. Walau bagaimana, mereka itu adalah saudara–saudara kita yang perlu mendapatkan perhatian,” ujarnya.

    IZI adalah Yayasan yang memiliki entitas hukum tersendiri namun secara historis IZI lahir dari PKPU dan memantapkan diri sebagai lembaga zakat nasional yang fokus kepada pengelolaan dana zakat, infaq shodaqoh dan PKPU akan fokus kepada program kemanusiaan dan bencana.
    Pantauan media ini , puluhan warga kurang mampu  di lokasi pembagaian paket bantuan sangat antusias  dengan mengantre tertib untuk menunggu giliran.

    Salah Satu warga yang namanya enggan di publish mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan pemberian sembako gratis.

    “Semoga dengan agenda ini, pemerintah dapat belajar dari cara Izi Maluku bagaimana cara menyentuh kami masyarakat secaraa langsung,” tutupnya. (KT-SH)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laznas IZI Maluku Beri Paket Sembako Untuk 15 KK di Batu Merah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top