• Headline News


    Monday, November 21, 2016

    Latumahina Desak Percepat Pembangunan JPO

    Ambon, KT
    Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Christian Latumahina akhirnya kesal dengan sikap managemen Maluku City Mall (MCM) yang hingga kini masih menunda untuk membangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Padahal sesuai komitmen bersama, JPO direncanakan akan dibangun mulai Oktober sampai November 2016.

     Namun hingga kini, belum ada pembangunan apapun di lokasi tersebut. 

    “Sebelumnya komisi telah berkoordinasi dengan pihak MCM serta pemerintah kota lewat dinas perhubungan, PU dan tata kota. Dan pihak MCM bersedia membangun dari Oktober hingga November akhir tahun ini. Tapi nyatanya, belum ada terlihat pembangunan JPO didepan MCM,” kesal Latumahina kepada wartawan di Baileo Rakyat Belso Ambon, Pekan kemarin.

     Politisi asal Nasdem ini mengaku, seluruh anggaran untuk pembangunan JPO yang akan dipusatkan di depan pintu masuk Mall ini akan ditanggung seluruhnya oleh pihak manajemen MCM. Karena mengingat akses penyeberangan sudah tidak ada, pasca Jembatan Merah Putih (JKM) dibangun.

     Maka untuk memudahkan para pengunjung, maka pihak MCM bersedia untuk membangun 1 buah JPO. 

      “Kita tau persis bahwa disitu (depan MCM) sudah dibangun jalan utama. Dan untuk penyeberangan sudah tidak ada. Hanya sebatas sebuah pembatas kecil yang sering digunakan masyarakat yang hendak ke MCM. Dan itu sangat rawan kecelakaan. Makanya MCM, DPRD serta pemerintah kota punya tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

    Sehingga akan dibuat JPO,” ujarnya.   Menurutnya, jika sampai akhir bulan November belum ada tanda-tanda pembangunan dari manajemen MCM, maka Komisi akan memanggil MCM untuk menanyakan alasan belum membangun JPO. 

      “Jika ternyata sampai selesai November belum ada pembangunan, tentunya kita akan memanggil MCM dan menyakan secara langsung apa alasan hingga JPO belum dibangun. Makanya saat ini kita mendesak agar MCM segera membangun JPO sesuai komitmen bersama,” ingatnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latumahina Desak Percepat Pembangunan JPO Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top