• Headline News


    Friday, November 18, 2016

    KPP - HIMPI Maluku Gelar Sosialisasi Tax Amnesty

    Ambon, KT
    Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Ambon bekerjasama dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pemgusaha Muda  Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Maluku menggelar seminar dan sosialisasi Tax Amnesty atau pengampunan pajak.

    Kegiatan yang digelar di lantai 5 Gedung Keuangan Negara Ambon, Kamis (17/11/2016) dibawa sorotan tema Tax Amnesty jembatan penyelesaian masa lalu dan gerbang tax reform.
    Gubernur Maluku, Said Assagaff memberikan apresiasi atas langkah yang diambil BPD HIPMI Maluku yang menjadi motor penggerak sosialisasi Tax Amnesty di Maluku.

    "Kita memberikan apresiasi atas penyelenggaraan sosialisasi Tax Amnesty ini. Sosialisasi dan seminar Tax Amnesty yang diprakarsai oleh HIPMI Maluku bekerkasama dengan KPP Pratama Ambon ini adalah merupakan edukasi bagi masyarakat dan pengusaha dalam pengembangan usaha dan bisnis kedepan di Maluku," tandas gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin BIn Taher saat membuka kegiatan seminar dan sosialisasi Tax Amnesty.

    Gubernur juga meminta HIPMI Maluku untuk menjadi garda terdepan memberikan sosialisasi bagi pengusaha untuk memahami Tax Amnesty.

    Ketua BPD HIPMI Maluku, Boy R. Sangadji menandaskan, kegiatan sosialisasi tax amnesty merupakan bagian dari komitmen HIPMI untuk membantu kesuksesan program pemerintah terkait tax amnesty.

    Dikatakan, kegiatan sosialisasi tax amnesty banyak diikuti oleh pengurus HIPMI Kabupaten/kota di Maluku mengungat banyak pengusaha di luar Ambon yang hampir sebagian besar belum melakukan pengampunan pajak melalui tax amnesty.

    Mengingat banyak pengusaha di kabupaten/kota di Maluku yang belum melaporkan pajak melalui Ia juga meminta kepada KPP Ambon dan Kanwil DJP Maluku dan Papua untuk menjemput bola dengan turun langsung ke kabupaten/kota.

    "Teman-teman pengusaha yang sudah tax amnesty sudah mencapai 50 persen dan 50 persen sisanya di kabupaten/kota di di luar Ambon, kita harapkan agar KPP dan DJP Maluku dan Papua dapat turun langsung ke kabupaten/kota. Kita akan terus dorong ini agar tax amnesty ini dapat berjalan sukses hingga tenggang waktu yang telah ditentukan." tandasnya.

    Kegiatan sosialisasi dan seminar tax amnesty menghadirkan tiga pembicara yakni, Kakanwil DJP Maluku dan Papua, Eka Sila Kusnojaya, Ketua HIPMI Tax Center, Ajib Hamdani dan Anggota DPRD Maluku, Lutfi Sanaky. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPP - HIMPI Maluku Gelar Sosialisasi Tax Amnesty Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top