• Headline News





    Wednesday, November 30, 2016

    Koramil 1506-02 / Leksula Gelar Giat Nusantara Bersatu


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Namrole, KT
    Danramil 1506-02/ Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Kapten Arm Ramly Angkotasan menyebut munculnya berbagai masalah yang terjadi akhir-akhir ini di nusantara, lantaran minimnya kepedulian dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara.

    “Menyikapi hal tersebut, hari ini, Rabu, 30 November 2016, secara serentak dilaksanakan giat nusantara bersatu di seleuruh Indonesia, tak terkecuali di Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel,” kata Angkotasan, saat memberikan sambutan pada pembukaan giat Nusantara Bersatu, Rabu (30/11 yang dipusatkan di Aula Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Namrole.

    Menurutnya, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya nusantara bersatu, bagi seluruh komponen masyarakat, agar apa yang telah kita nikmati saat ini, yaitu kemerdekaan, yang telah diperjuangkan para pahlawan dapat kita jaga dan lestarikan sepanjang masa.

    “Kami berharap, melalui kegiatan nusantara bersatu ini, dapat kembali menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati antar sesama, demi terciptanya kehidupan yang rukun, aman dan penuh kedamaian,” Kata Ramly yang juga Pasi Intel Kodim 1506 Namlea ini.

    Peserta diharapkan dapat memahami arahan serta materi yang disampaikan tentang Nusantara Bersatu, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, materi yang kita dapati saat ini dapat diterapkan. Maka akan terwujud rasa cinta tanah air dan rasa persatuan dan kesatuan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri yaitu, Pdt H R Lessil, Ustad Ilham dan Danramil Waesama Kapten Inf Milton Simamora. Peserta kegiatan terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, elemen pemuda dan anggota kepolisian Namrole. (KT-04)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Koramil 1506-02 / Leksula Gelar Giat Nusantara Bersatu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top