• Headline News


    Sunday, November 6, 2016

    Komisi D Bakal Panggil Dirut RSU Haulussy Ambon

    Ambon, KT
    Komisi D DPRD Maluku akan segera memanggil Direktur Utama RSUD Haulussy, Justini Pawa dan meminta penjelasan terkait dengan ancaman sejumlah dokter operator dan anestesi untuk menghentikan seluruh aktivitas di kamar operasi, terhitung 1 November mendatang.

    Ketua Komisi D Saadiah Uluputty kepada wartawan di Ambon, Sabtu (04/11) mengatakan memang dirinya sudah mendengar informasi terkait masalah tersebut. Namun sampai sekarang belum mendapatkan penjelasan resmi terkait peristiwa tersebut. Karena itu, dalam waktu dekat Komisi D akan melakukan pemanggilan dari pihak RSUD Haulussy.

    “Dalam waktu dekat Komisi D selaku mitra terkait akan melakukan pemanggilan untuk pihak RSUD terutama Direktur dan manajemennya untuk mendapatkan penjelasan resmi mengenai duduk permasalahan sampai munculnya ancaman dokter yang ingin menghentikan aktivitas di kamar operasi,” katanya.


    Selain itu, jelas Uluputty, Komisi D akan juga akan menghadirkan pihak  dokter yang merasa kesejahteraan mereka terabaikan dan tidak diperhatikan pihak RSUD Haulussy.

    Politisi PKS ini menerangkan pemanggilan kedua belah pihak sudah merupakan keharusan agar Komisi D dapat membuat suatu kesimpulan yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

    “Memang belum dijadwalkan, namun kemungkinan besar dalam pekan depan akan dilakukan pemanggilan. Karena ini masalah pelayanan dasar, kami akan usahakan secepatnya walaupun ada agenda pembahasan rancangan APBD-P 2016,” tandas Uluputy. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi D Bakal Panggil Dirut RSU Haulussy Ambon Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top