• Headline News


    Thursday, November 10, 2016

    Ketua Kopertis Wilayah XII Hadiri Wisuda 49 Diploma Akbid Aru

    Dobo, K
    49 Ahli Madya Kebidanan Diwisudakan dalam Wisuda ke-4 Akademik Kebidanan Dobo, Yayasan Jargaria berlangsung dalam rapat Senat Terbuka yang dipimpin oleh Direktur Y.E.O Uniplaita, S.Kep. M.Kes pada Rabu (9/11) di Aula Cendrawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

    Ke 49 Wisudawan kemudian diangkat sumpah oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Aru yang diwakili oleh Sekertaris IDI. 

    Turut hadir dalam acara Wisuda tersebut, Ketua Kopertis Wilayah XII Maluku & Maluku Utara Drs Zainudin Notanubun, M.Pd, Wakil Bupati Muin Sogalrey, Kapolres AKBP Adolof Bormasa, SH. MH, Ketua Yayasan Jargaria Thomas Benamen, Wakil Ketua DPRD Aru Ch, Soumokil, Muspida, para Dosen, Mahasiswa, orang tua, serta berbagai undangan lainnya. Ketua Kopertis XII Maluku dan Papua Drs Z Notanubun, M.Pd  dalam sambutannya menegaskan Akbid Dobo sah dan sesuai dengan Undang-Undang Yayasan Tahun 2011 dan juga terdaftar di Kementrian Riset dan Perguruan Tinggi, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat Kota Dobo untuk dapat mempercayai anak-anak mereka masuk menempuh kuliah di Akbid Dobo. 

    Kata Notanubun, lulusan Akbid  Dobo telah mengabdi kepada masyarakat lewat para Bidan yang tersebar di Rumah Sakit maupun di Desa-Desa. 

    Notanubun juga berpesan kepada para lulusan angkatan ke 4 agar mengabdi dengan tulus tanpa melihat suku, ras, agama, golongan. 

    “Siap pun yang membutuhkan uluran tangan dari para Bidan itu berarti harus siap dan layani dengan benar,” pesan Notanubun.

    Lanjut Notanubun, Akbid Dobo harus terus berbenahi diri sehingga kedepan dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi Swasta lainnya di indonesia. 

    Notanubun juga meminta kepada Yayasan agar dalam pengembangan dunia Perguruan Tinggi dilarang untuk mencari keuangan Yayasan tetapi lebih pada pelayanan dalam mencerdaskan anak bangsa, baik itu kualitas dan mutu sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarkat, bangsa, dan Negara.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Jargaria Dobo Thomas Benamen, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu Kopertis, Pengurus Yayasan, Pemerintah Daerah, orang tua, juga Direktur yang selama ini memberikan topangan dan dukungan kepada Akbid Dobo sehingga tetap eksis sampai saat ini. 

    Dirinya juga berjanji akan terus bekerja dalam pengembangan Kampus kedepan, baik itu memiliki Gedung maupun menuju peningkatan akreditasi. 

    Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah selalu mendukung pengembangan Kampus Akbid Dobo karena dapat mencerdaskan kehidupan Bangsa.

    Sementara itu dari pantauan Kompas Timur, sejumlah tarian dan Vocal Group turut diisi oleh masyarakat Doka Barat dan SMK Arafuru Dobo guna memeriahkan acara Wisuda dimaksud. (KT-DW)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua Kopertis Wilayah XII Hadiri Wisuda 49 Diploma Akbid Aru Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top