• Headline News


    Tuesday, November 8, 2016

    Kekosongan Satu Kursi Golkar di DPRD Kota Bakal Terisi

    Ambon, KT
    Kekosongan satu kursi bagi Partai Golongan Karya (Golkar) di DPRD Kota Ambon pasca meninggalnya Husein Toisutta belum lama ini, memang berpengaruh dalam proses pengambilan kebijakan. 

    Kendati demikian, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Ambon, Marcus Pattiapon mengaku prosesnya kini berada di meja Gubernur Maluku. 

     "Saat ini berkas pergantian antar waktu Pa Husein Toisutta di DPRD Kota Ambon sudah masuk di meja Gubernur Maluku," kata Pattiapon kepada media ini, Senin (7/11) di Baileo Rakyat Belakang Soya. 

     Menurutnya, jika berkas pergantian antar waktu sudah berada di meja Gubernur Maluku untuk disetujui, maka tidaklah lama lagi pengisian kursi kosong akan dilakukan. 

     "Pa Gubernur kan Ketua DPD Golkar, jadi saya yakin prosesnya tidak akan lama, tinggal tunggu ditandatangani dan dikembalikan ke DPRD Kota Ambon untuk melakukan prosesi pelantikan PAW," katanya. 

     Untuk diketahui, Alm. Husein Toisutta merupakan anggota DPRD Kota Ambon 2014-2019 asal Dapil Sirimau II, sesuai hasil rekapitulasi akhir di KPU pada Pemilihan Legislatif 2014-2019, nama Etha Siahay adalah nama caleg kedua terbanyak setelah Husein Toisuta. 

    "Ibu Etha siap kita lantik karena itu perintah undang-undang," cetusnya.
    Sementara itu, untuk kekosongan jabatan pimpinan DPRD Kota Ambon, Fraksi Partai Golkar juga akan mempercepat hal itu.

    "Kita turut mempercepat proses kekosongan jabatan pimpinan DPRD sebagai Wakil Ketua II menggantikan Almarhum, namun yang terpenting kita selesaikan dulu proses pelantikan PAW-nya karena masalah pengisian jabatan adalah hal internal saja," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kekosongan Satu Kursi Golkar di DPRD Kota Bakal Terisi Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top