• Headline News



    Friday, November 18, 2016

    Jalan Namrole - Leksula Belum Tuntas, Tagop Bakal Temui Gubernur

    Namrole, K 
    Hingga kini proyek pembangunan ruas jalan yang menghubungkan ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Namrole dengan Desa Leksula yang menjadi pusat ibukota Kecamatan Leksula belum  juga tuntas dikerjakan. 

    Sementara ruas jalan ini sangat dibutuhkkan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel terutama di  wilayah Kota Namrole dan di wilayah Kecamatan Leksula.

    Ruas jalan ini merupakan salah satu ruas jalan yang akan digunakan untuk memperlancar arus transportasi terutama transportasi darat. 

    Belum bisa dipastikan sampai kapan pembangunan ruas jalan yang ditangani langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku itu bisa selesai dikerjakan sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat. 

    Olehnya, untuk memastikan sampai sejauh mana proses pembangunan ruas jalan itu sudah dilakukan, Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, Rabu (16/11) menyampatkan waktu untuk melihat langsung kondisi ruas jalan tersebut.

    Dengan menumpang mobil pribadi dan dikawal sejumlah ajudannya, orang nomor satu di Kabupaten Bursel itu  turun langsung di lapangan untuk melihat proses pembangunan jalan tersebut.
    “Memang benar kemarin (Rabu 16/11) itu saya turun langsung ke lapangan untuk melihat pembangunan ruas jalan yang nantinya menghubungkan Kota Namorle yang menjadi pusat ibukota Kabupaten Bursel dengan Kota Leksula menjadi menjadi pusat Kecamatan Leksula,” akuinya.
    Soulissa yang juga Bupati dua periode ini mengatakan, sesuai dengan pemantauan langsung di lapangan, kondisi jalan yang di bangun Dinas PU Provinsi sudah sangat bagus. 

    “Saya lihat di lapangan jalannya sudah sangat bagus karena pembangunan ruas jalan sudah sampai di belakang Desa Wamkana dan Wamtoto. Jadi, jalanya sudah bagus,” ungkapnya. 

    Hanya saja, kata dia, progress pembangunan ruas jalan tersebut yang mengalami keterlambatan. 

    “Kalau dari pekerjaan fisik di lapangan sudah sangat bagus. Namun untuk progressnya agak mengalami keterlambatan, karena ruas jalan itu sangat dibutuhkan Pemkab Bursel untuk memperlancar arus transportasi darat dari Namrole menuju Leksula maupun sebaliknya,” sebut Tagop.

    Lanjutnya, terkait dengan keterlambatan ini, maka dalam waktu dekat dirinya akan menemui Gubernur Maluku Said Assagaf untuk membicarakan penyelesaian pembangunan ruas jalan yang akan menghubungkan Namrole dengan Leksula itu. 

    “Dalam waktu dekat saya akan menemui Gubernur untuk membicarakan proyek pembangunan ruas jalan tersebut sehingga pembangunannya bisa dipercepat dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

     Bila ruas jalan tersebut sudah tuntas dikerjakan otomasti arus lalulintas masyarakat dari Leksula menuju Namrole dan sebaliknya dari Namrole menuju Leksula akan sangat ramai dan lancar,” tuturnya. (KT-SE)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Namrole - Leksula Belum Tuntas, Tagop Bakal Temui Gubernur Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top