• Headline News


    Friday, November 4, 2016

    Gubernur Maluku Hadiri Sidang Penutupan MPL Sinode GPM

    Namlea, KT
    Gubernur Maluku, Said Assagaf, Kamis (3/11) malam, menghadiri penutupan sidang ke-38 Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), yang diselenggarakan di Desa Waenibe Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru. 

    Sebelumnya, Gubernur Maluku, Said Assagaf bersama rombongan, diketahui tiba di Kabupaten Buru dengan menggunakan kapal Siwalima, pada Kamis, (03/11) sore, untuk menghadiri serta menutup dengan resmi acara dimaksud yang telah berlangsung beberapa hari lalu.

    Dalam sambutanya, Gubernur Maluku, Said Assagaf menyampaikan apresiasi yang tulus kepada GPM.  Menurutnya, dalam rentang sejarah, GPM turut membangun daerah Maluku. Selain tu, Gubernur Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih terkait kerjasama dan partisipasi GPM dalam membangun spiritualitas umat, serta membina perdamaian dan kerukunan antar umat beragama, memberdayakan masyarakat dalam berbagai dimensi kehidupan.

    "Saya percaya bahwa sekarang dan kedepan, GPM tetap menjadi mitra dan rekan kerja pemerintah untuk menghadirkan kebaikan dan kesejahteraan di Provisi kepulauan ini" ungkap Assagaf.

    Menurutnya, pernyataan tersebut disampaikan, lantaran dirinya yakin agama-agama merupakan satu kekuatan moral dan transformasi sosial masyarakat. Selain itu, agama hadir untuk menciptakan kebaikan dan kesejahtraan bagi seluruh ciptaan tuhan.

    Dengan begitu Gubernur percaya dengan hasil sidang MPL yang dilaksanankan beberapa hari ini, telah memberi kontribusi bukan saja bagi GPM, namun bagi semua masyarakat di kepulauan ini.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Sinode GPM Maluku, Pendeta, A.J. Werinussa mengatakan, MPL ke 38 di jemaat Elim Waenibe adalah moment orang basudara.

    Hal itu disampaikan lantaran Ia melihat sejak awal proses sidan MPL hingga akhir penutupan sidang, umat dari berbagai agama dan suku menunjukan toleransi beragama.

    "Basudara dari agama Muslim, Hindu, Budha dan Katolik serta suku adat menunjukan toleransi umat beragama", akui Werinussa. (KT-RS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Maluku Hadiri Sidang Penutupan MPL Sinode GPM Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top