• Headline News

    Sunday, November 6, 2016

    Gubernur Harus Evaluasi Kadis KP Karena LIN Tak Kunjung Tuntas

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, KT   
    Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang hingga kini masih berproses di lingkaran Pemerintah Pusat rupanya belum mendapatkan titik terangnya. 
    Pasalnya perjuangan terkait keabsahan pemberlakuan penetapan LIN di Maluku sudah berproses sejak Tahun 2010. Memasuki tahun ketujuh nantinya di Tahun 2017, pengakuan tersebut belum juga dikumandangkan oleh pemerintah pusat.
     Wakil Ketua Komisi B DPRD Maluku, Abdullah Marasabessy kepada media ini di Ambon, Sabtu (4/11) mengatakan Gubernur Maluku harus mengavaluasi kinerja dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Romelus Far-Far atas proses ini. 
     "Beliau satu-satunya orang yang menjanjikan bahwa pengakuan LIN atas Maluku akan dilakukan dalam tahun ini, namun hingga saat ini proses masih begitu lama di pemerintah pusat," kata Marasabessy. 
    Marasabessy menjelaskan, dalam Kata Akhir delapan Fraksi di DPRD Maluku secara keseluruhan menyentil tentang proses LIN yang hingga kini belum mendapatkan titik terang dari pemerintah pusat. Untuk itu, pihaknya meminta agar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan harus dievaluasi.
     Menurutnya, pemerintah daerah dalam hal ini Kadis DKP dan Gubernur harus lebih meyakinkan lagi pemerintah pusat sehingga proses-proses tersebut bisa menjadi lancar. 
    Komisi B, lanjutnya akan memfokuskan diri dalam rangka percepatan pengakuan penetapan LIN di Maluku dengan melakukan tugas aspirasi di Pemerintah Pusat dalam hal ini KKP sehingga tidak hanya sekedar Permen yang diberikan Pempus ke Maluku. 
    "Kita akan kawal ini juga dalam tugas kedewanan kita untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di KKP sehingga jangan hanya sekedar janji yang diberikan, namun realisasi dan bukti yang nyata demi kesejahteraan masyarakat Maluku," tandasnya. (KT-SH)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Harus Evaluasi Kadis KP Karena LIN Tak Kunjung Tuntas Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top