• Headline News


    Wednesday, November 16, 2016

    Disbudpar Bursel Gelar Lomba Mewarnai Gambar di Pantai Wamsoba

    Namrole, K
    Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bursel Cq UPTD Pendidikan Kecamatan Namrole menggelar kegiatan Lomba Mewarnai Gambar bagi ratusan siswa-siswi TK se-Kabupaten Bursel di Destinasi Wisata Wamsoba Eko Ressort Namrole, Sabtu (12/11) pekan kemarin.

    Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kadisbudpar Kabupaten Bursel, Amelia Solissa itu mendapat antusiasme yang cukup luar biasa dari UPTD Pendidikan, para guru TK maupun orang tua murid.

    Hal itu terbukti dari target peserta yang diperkirakan hanya sekitar 20 orang di Kecamatan Namrole melonjak menjadi 101 orang peserta.

    “Lomba mewarnai ini mendapat tanggapan positif dari guru TK, Kepala UPTD Pendidikan bahkan para orang tua. Sebab, target peserta lomba diperkirakan sekitar 20 anak saja, tetapi yang datang mengikuti lomba ini ternyata mencapai 101 anak,” kata Solissa kepada wartawan diselah-selah kegiatan itu.

    Bahkan, lanjutnya, berbagai pihak, termasuk para orang tua pun banyak yang meminta agar kegiatan ini tak sampai disini, tetapi dapat diselenggarakan 2 kali dalam setahun, mengingat antusiasme anak cukup tinggi dalam mengikuti lomba ini.

    Lomba tersebut akhirnya dijuarai oleh Lois dari TK Fena Braun sebagai Juara I dengan nomor gambar 077 dan Juara II diraih oleh Kayla Aprilia Mamulati dari TK Negri Boma Oso dengannomor gambar 023 atas, Juara III diraih oleh Dayat dari TK Sempati Waenono dengan nomor gambar 004.

    Selanjutnya Juara Harapan I dengan nomor gambar 079 atas nama Rislan Rustam dari TK Negri Boma Oso, Juara Harapan II dengan nomor gambar 017 atas nama Ummu Sultana Sowakil dari TK Satap Kaku Sinan Rua dan Juara Harapan III dengan nomor gambar 073 atas nama Rion Timisela dari TK Fena Braun.

    Diakui Solissa, lomba ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan salah satu kegiatan Proyek Perubahan (Proper) Diklat Kepemimpinan Tingkat II atas nama dirinya. Selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kabupaten Bursel bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bursel Cq UPTD Pendidika Kecamatan Namrole.

    Selain itu, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak usia dini dan meransang saraf motorik anak.

    Tambahnya lagi, kegiatan ini pun bertujuan untuk menarik minat pengunjung untuk datang dan menikmati indahnya alam Pantai Wamsoba yang sejuk serta masih asli terjaga dan terawat.

    “Jadi, kegiatan ini pun diselenggarakan sebagai ajang untuk mempromosikan Destinasi Wisata Wamsoba Eko Ressort ke luar daerah,” tuturnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disbudpar Bursel Gelar Lomba Mewarnai Gambar di Pantai Wamsoba Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top