• Headline News


    Sunday, November 20, 2016

    Desember, Pemkot Ambon Launcing Tapping Box

    Ambon, KT
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Ekonomi bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Data Elektronik Kota Ambon di bulan Desember akan melaunching Tapping Box atau alat pemantau transaksi.

    Tapping Box tersebut diluncurkan  untuk memberikan transparansi pengelolaan pajak daerah serta mempermudah pembayaran pajak secara online.

    Kepala Kantor Pelayanan Data Elektronik (KPDE) Kota Ambon, Janes Latumahina, kepada wartawan di Balai Kota Ambon,
    Jumat (18/11), menjelaskan, peluncuraan tapping box dilakukan pada 25 wajib pajak seperti  rumah makan, rumah kopi, restauran dan hotel yang tersebar di beberapa lokasi di  Kota Ambon.

    "Kita akan melakukan launcing penggunaan tapping box pada bulan Desember nanti, kepada 25 wajib pajak," ungkapnya.

    Dijelaskan, KPDE Kota Ambon memasang tapping box kepada wajib pajak pada tanggal 1 November hingga 31 Desember.

    "Kita launcing tapping box di awal Desember sesuai dengan waktu pembayaran pajak oleh wajib pajak pada Bank Maluku,'' bebernya.

    Dijelaskan, saat laporan online yang dilakukan pada tapping box didapatkan 1 kode pajak yang dimasukan wajib pajak kepada Bank sesuai dengan nama dan alamat wajib pajak dengan menggunakan pembayaran pajak online.

    "Dengan adanya tapping box, tidak ada wajib pajak yang dapat melakukan rekayasa pemasukan yang diterima dari konsumen, semua pemasukan dilihat secara transparan melalui pemasangan tapping box,'' ujarnya.

    Latumahina menambahkan, pemasangan tapping box yang dilakukan KPDE Kota Ambon mempermudah Dispenda Kota Ambon untuk tidak melakukan kegiatan penungguan pada setiap wajib pajak, karena semua pemasukan yang diterima wajib pajak diketahui melalui tapping box.

    Ia berharap, kedepan akan ada penambahan 50 unit tapping box, agar mempermudah Dispenda Kota Ambon terhadap pelayanan masyarakat.

    "Sesuai program kita akan menambah 50 unit tapping box bagi setiap wajib pajak,'' tandasnya. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desember, Pemkot Ambon Launcing Tapping Box Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top