• Headline News


    Saturday, November 19, 2016

    Camat Kecamatan Gorom Timur Lirik Potensi Wisata Di Daerahnya

    Salah satu tempat Wisata yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur
    SBT, KT
    Kecamatan Gorom Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dinilai memiliki potensi wisata yang sangat menakjubkan, namun kurangnya perhatian serta kepedulian sehingga potensi wisata di kecamatan ini terlihat hanya sebagai potensi semu, sehingga butuh semangat serta inovasi-inovasi baru dalam mengembangkan dan mengelola potensi wisata di wilayah ini sehingga ke depan tempat-tempat wisata ini selalu di kunjungi dan menjai Inkam untuk daerah.

    Hal ini di ungkapkan oleh Camat Kecamatan Gorom Timur Abdurahman Damat kepada Kompas Timur di Bula menegaskan, tempat-tempat wisata di Kabupaten Seram Bagian Timur khususnya Kecamatan Gorom Timur jika di kelola dengan baik dan benar serta di desain sebaik mungkin maka akan menjadi icon wisata yang akan menarik masyarakat untuk berekreasi ke tempat-tempat ini sehingga memacu roda perekonomian masyarakat setempat.

    "Tempat-tempat wisata di Gorom Timur ini kalau di kembangkan dengan baik dan penuh kreasi maka semua orang bisa berdatangan ke tempat-tempat ini untuk berekreasi maka dengam sendirinya memacu perekonomian masyarakat setempat serta menambah pemasukan untuk daerah," kata Damat.
    Camat yang muda dan enerjik ini mencontohkan, tempat-tempat yang di targetkan di kembangkan menjadi icon wisata di Kecamatan Gorom Timur  seperti Oirang, Tanjung Owan, Aimas, dan Tanjung Lori. 

    Jika tempat-tempat ini di kembangkan dengan konsep desain yang bagus dan mantap maka akan menarik perhatian masyarakat setempat ataupun masyaakat dari luar daerah untuk menghabiskan waktu liburnya ke tempat-tempat ini karena memiliki daya tarik tersendiri.

    "Kalau desainnya mantap maka saya yakin jangankan masyarakat di daerah ini saja yang akan menghabiskan waktu hari liburnya ke tempat-tempat ini, tetapi pasti ada yang dari luar daerah juga karena aksesnya dekat sekali dengan Kecamatan Pulau Gorom karena masi satu daratan maka secara otomatis masyarakat pasti berbondong-bondong ke sini," kata Damat dengan penuh optimis.

    Perlu di ketahui Kabupaten Seram Bagian Timur memiliki banyak tempat yang indah dan layak di jadikan sebagai tempat wisata seperti Danau Soli, Pulau Koon, Garogos, Kidan, Neden,pulau Akat, Pantai Gumumae, Pantai Englas dan masih banyak lainnya lagi, sehingga ini sangat membutuhkan keseriusan serta fokus Pemerintah Daerah  khususnya Dinas Disbudpar Kabupaten Seram Bagian Timur dalam mengkonsepkan pembangunan tempat-tempat wisata di Kabupaten yang bertajuk ITA WOTU NUSA ini.

    Tentunya dengan menyiapkan infrastruktur serta penataan yang baik terhadap tempat-tempat wisata ini, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri untuk menarik minat para wisatawan  agar mau berkunjung ke daerah ini. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Kecamatan Gorom Timur Lirik Potensi Wisata Di Daerahnya Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top