• Headline News

    Sunday, October 2, 2016

    Warga Kecamatan Talbar Minta Listrik Menyala 24 Jam

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    (Ilustrasi)
    Taliabu,KT - Langkah Pemerintah Daerah Kabupaten pulau Taliabu bersama PT.PLN Maluku Utara untuk meningkatkan pelayanan listrik dari 12 jam menjadi 18 jam mendapat respon positif dari masyarakat . Pasalnya, peningkatan pelayanan itu berhasil mendukung roda usaha masyarakat di berbagai skctor sehingga tingkat pendapatan masyarakat mulai bergerak maju.

    Warga yang paling merasakan dampak itu, para nelayan di desa Wayo. Dimana, rata rata penduduk di Desa tersebut mata pencaharian sebagai nalayan. sehingga, para nelayan sudah tidak lagi kesulitan memperoleh bahan pengawet ikan berupa es batu. Bahkan, penampung ikan seperti fresher pun sudah dapat dipergunakan dengan tanpa mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk membeli BBM  untuk menghidupkan generator.
    ” kami tidak bisa memungkiri bahwa pelayanan listrik selama 18 jam ini sangat membatu kami , ”kata La Amin (32) warga desa wayo, Kecamatan Taliabu Barat kepada Kompas Timur , minggu (02/10/2016)  sore tadi.

    Dikatakannya, meski sering terjadi pemadaman bergiliran . Namun ,tidak sampai berjam jam seperti beberapa bulan lalu . Sehingga tidak mempengaruhi roda usaha masyarakat di kota bobong pada umumnya. ” Memang sering padam,tetapi padamnya sudah tidak berjam jam,” pungkasnya.

    Senada dengan La Amin, Warga Desa Bobong pun mengaku merasakan dampak positif dari pelayanan listrik 18 jam itu. karena, sangat mendukung usaha seluruh masyarakat serta menjawab kebutuhan listrik . sebab kebanyakan masyarakat menggunakan listrik sebagai sumber daya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari hari , seperti : memasak nasi dan memanaskan air.
     ”Semua masyarakat sangat berterima kasih dengan pelayanan listrik di kota bobong yang kian hari mengalami peningkatan, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat,”akui Fika (29 ) .

    Dua warga pada satu kecamatan itu, berharap Pemerintah Daerah dan pihak PLN dapat meningkatkan pelayanan yang saat ini sudah mencapai 18 jam menjadi 24 jam , sehingga suasana pemerintahan maupun pertumbuhan ekonomi di Ibukota dapat terus berjalan maju. ” Kami pun berharap , pelayanan ini dapat ditingkatkan menjadi 24 jam agar suasana kota bobong terus bergerak berubah,” harapnya.(KT-Erik)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Kecamatan Talbar Minta Listrik Menyala 24 Jam Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    loading...
    Scroll to Top