• Headline News


    Thursday, October 27, 2016

    Waooo... 8 Bulan Jasa Medis Dokter di RSUD Haulussy Tak Dibayar

    Ambon, KT
    Persoalan yang membelit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.M Haulussy Ambon rupanya belum berakhir.

     Pasalnya timbul persoalan baru, jasa para medis yang bertugas di rumah sakit tersebut rupanya belum dibayarkan oleh pihak rumah sakit.
     Berdasarkan surat terbuka yang berhasil dirampungkan oleh media ini melalui salah satu akun Facebook milik Yansen Dulanlebit menunjukan adanya sejumlah keluhan yang disampaikan oleh para medis.
     Dalam surat terbuka yang ditandatangani oleh puluhan dokter diantaranya Wijaya dr Spot, dr. Novy Riyadi, dr. H Nikijuluw, dr. Elvida Christi dan beberapa dokter lainnya mengatasnamakan dokter operator dan anestesi telah menyatakan sikap keprihatinan yang mendalam atas pelayanan kesehatan yang semakin buruk dan kesejahteraan para pelayanan kesehatan yang terabaikan dan tidak diperhatikan oleh Direktur RSUD Haulussy Ambon, dr. Justini Pawa.

     Dalam surat tersebut menggambarkan kondisi rumah sakit belakangan ini terkait dengan ketersediaan obat-obatan dan fasilitas penunjang laboratorium yang tidak optimal sehingga berdampak pada jalannya operasi dan sangat membahayakan keselamatan pasien.

     Disisi lain, ada perlakuan yang tidak adil dari pihak managemen rumah sakit kepada para dokter dan para medis selaku ujung tombak pelayanan kesehatan di RS dengan tidak membayarkan jasa medis selama 8 bulan padahal, jasa medis merupakan hak mereka yang tidak bisa diganggu gugat dengan alasan terdapat hutang rumah sakit.

    Untuk itu, para dokter dan para medis  memutuskan untuk menghentikan aktivitas di kamar operasi elektif maupun emergensi terhitung 1 November 2016.

    Bahkan tidak tanggung-tanggung jika ada pasien, pihaknya akan merujuk ke RS terdekat dengan alasan ketidaksediaan alat dan kosong obat-obatan. Pihak medis juga menginginkan sportivitas dari Direktur RS dan pihak managemen terkait penyelesaian hak medis selama 8 bulan itu. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waooo... 8 Bulan Jasa Medis Dokter di RSUD Haulussy Tak Dibayar Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top