• Headline News


    Thursday, October 27, 2016

    Wakil Rakyat Maluku Himbau Paslon Jaga Keamanan Daerah

    Ambon, KT
    Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Said Mudzakir Assagaff menghimbau agar pasangan calon (Paslon), Partai Pengusung dan Pendukung serta unsur penyelenggaan pilkada untuk bisa menjaga keamanan daerah secara bersama-sama.

    Assagaff menjelaskan, tahapan pilkada tinggal menghitung hari akan memasuki tahapan kampanye sehingga paslon, partai pendukung dan pengusung serta penyelenggara pilkada harus bisa memperhatikan kondisi keamanan dan ketertiban di daerah.

     "Tinggal beberapa saat lagi, kita akan masuk pada masa kampanye, saya mengharapkan nantinya agar paslon, partai pendukung dan pengusung dapat bersama menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban sehingga pilkada yang kita harapkan dapat terwujud dengan  baik dan aman," kata Assagaff sebelum menutup Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan APBD Tahun 2017, Rabu (26/10).


    Dia menjelaskan, pasangan calon telah menjalani proses penetapan pasangan calon hingga pengundian dan penarikan nomor urut yang dilakukan pada tanggal (25/10) malam kemarin.


    Untuk itu sangatlah menjadi kewajiban kita di DPRD untuk turut terlibat dan memberikan pendidiikan politik yang baik kepada masyarakat sehingga pilkada yang kita ciptakan ini menjadi aman dan tertib.

    Untuk diketahui, KPU di lima daerah di Maluku telah menetapkan pasangan calon diantaranya Kabupaten Buru dan Kota Ambon pemilihannya akan berlangsung head to head, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) diikuti oleh tiga paslon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diikuti oleh empat pasangan calon dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Petahana melawan kotak kosong lantaran pasangan perseorangan tidak mampu memenuhi persyartan dukungan. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Rakyat Maluku Himbau Paslon Jaga Keamanan Daerah Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top