• Headline News


    Saturday, October 15, 2016

    Tim Pasangan INA AMA Optimis Menang di SBB

    Ambon, KT
    Tim pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Samson Attapary – Suhfi Majid optimis akan memenangkan petarungan pada kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten SBB. 

    Hal ini disampaikan Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Dewan Pimpinan Wilayah Partai keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, Amir Rumra kepada media ini kemarin.

    Menurutnya, Tim pemenangan pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati SBB, Samson Attapary - Suhfi Majid dengan jargon INA-AMA ini baru terbentuk, karena setelah mencermati konstalasi perpolitikan di Kabupaten SBB dan Maluku pada umumnya, sehingga proses kesepakatan dan penyatuan kedua politisi muda itu baru terjalin. 

    “Kita baru saja membentuk tim pemenangan untuk pasangan calon INA AMA itu di tingkat DPW dan DPD Partai dari kedua pasangan pengusung, dimana ketua tim itu adalah Azis Sangkala yang notabenenya adalah Ketua DPW PKS Maluku. Nantinya akan juga dibentuk Tim Pemenangan di tingkat DPC dari kedua partai pengusung pasangan INA-AMA,” ujar Rumra.

    Memang betul, lanjur Rumra, bahwa pada akhir-akhir waktu pendaftaran balon baru proses penyatuan terjadi antara dua partai yang mengusung. Namun dengan begitu, kehadiran mereka sebagai Figur Balon Bupati itu berpengaruh signifikan terhadap konstalasi politik yang ada di SBB.

    Rumra mengatakan, kehadiran sosok pasangan Bupati SBB yang muda dan enerjik ini berpengaruh signifikan terhadap antusiasme masyarakat. Dimana, simpatik masyarakat SBB itu meningkat terhadap pasangan dengan slogan INA AMA Par Biking Bae SBB itu tersebut. 

    “Tim sudah melakukan rapat beberapa kali untuk begaimana mengupayakan agar pasangan INA AMA ini bisah meraih kemenangan di SBB dan tim sudah mencoba untuk turun lapangan mencari tauh sejauh mana antusias masyarakat terhadap semua pasangan Balon Bupati, tetapi setelah melakukan pemantauan, ternyata antusias masyarakat SBB sangat luar biasa membutuhkan sosok pasangan INA AMA ini, yang muda, enerjik dan luar biasa seperti yang diharapkan masyarakat SBB saat ini,” jelasnya. 

    Pihaknya berencana melakukan pertemuan di Piru pada Rabu pekan depan, sekaligus melakukan konsolidasi dalam rangka untuk merangkul semua visi dan misi termasuk dengan merancang strategi pemenangan INA AMA itu, yang melIbatkan DPC PKS SBB dan juga PAC PDIP SBB hingga pada tingkat ranting dan juga termasuk relawan. 

    “Walaupun kita baru melakukan Star, akan tetapi saya memastikan bahwa semua telah disiapkan secara baik. Kita tidak bisa katakan strategi apa yang akan kita buat untuk memenangkan kotestasi politik SBB, tetapi masing-masing punya pengalaman dan strategi. Karena Suhfi Majid punya pengalaman sebagai anggota DPRD Maluku selama tiga periode, dan pak Sam juga adalah Anggota DPRD Maluku, sehingga masing-masing dari mereka punya basis masa yang rill, tinggal bagaimana kita meracik seluruh strategi untuk memenangkan INA AMA di Pilkada mendatang,” terangnya. 
    Bukan takabur, tetapi pihaknya sangat optimis dapat memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu, karena  PDI-P akan bergerak dengan strategi pemenangannya yang luar biasa, begitu juga dengan PKS akan menggunakan strategi pemenangan sendiri. 

    “Kita terus memantau perkembangan konstalasi politik SBB di tiap-tiap desa dan kecamatan, memang mereka berdua pendatang baru dalam Pilkada SBB, tetapi mereka adalah tokoh politik muda berbakat dan berpengalaman, sehingga kita tidak bisa takabur, dan kita akan tetap kerja keras untuk bagaimana memenangkan Sam-Suhfi, karena keduanya adalah kader terbaik PDI-P dan PKS, maka apapun terjadi, kita optimis akan memenangkannya di Pilkada kali ini,” tandasnya. (KT-SH)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Pasangan INA AMA Optimis Menang di SBB Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top