• Headline News


    Monday, October 10, 2016

    Tempat Pendidikan Pastor Rencana Didirikan di Namrole

    Namrole, KT
    Kunjungan kerja Uskup Diosis Amboina Mgr P.C Mandagi untuk menghadiri sejumlah kegiatan selama dua hari di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membawa angin segar bagi umat Katolik di daerah itu.

    Bagaimana tidak, Uskup berencana mendirikan tempat pendidikan Pastor di Namrole, Ibu Kota Kabupaten Bursel.

    “Saya berencana mendirikan satu tempat pendidikan Pastor di Namrole,” kata Uskup dalam sambutannya pada Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma Paroki Santo Antonius, di Desa Masnana, Kota Namrole, Minggu (9/10).

    Tempat pendidikan tersebut, dibangun dengan harapan ke depan ada orang Buru yang menjadi pastor. “Siapa tahu untuk beberapa tahun kedepan ada Uskup Solissa atau Seleky dari Buru Selatan,” sentilnya.

    Sebab menurut dia, pastor-pastor di Kesukupan Amboina didominasi orang Kei dan Tanimbar, sementara orang Buru tidak ada.

    “Yang saya lihat di Keuskupan Amboina hanya orang Kei dan Tanimbar. Mana orang Buru, seolah-olah orang Buru tidak boleh menjadi hamba Allah, saya sedih,” sentilnya. 

    Walaupun demikian, pimpinan umat Katolik di Maluku ini, bangga dengan hubungan kerjasama antara Pastor yang bertugas di Namrole dengan Pemerintah Kabupaten Bursel.


    “Saya bangga dengan Pastor Namrole karena bisa bekerja-sama dengan Pemerintah Daerah Bursel,” pujinya. 

    Ia berharap hubungan kerjasama yang terjalin baik tersebut, dapat dipelihara demi pengembangan umat beragama di daerah yang kental dengan kehidupan Kai Wait atau orang basudara itu. (KT-BS04)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tempat Pendidikan Pastor Rencana Didirikan di Namrole Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top