• Headline News


    Wednesday, October 26, 2016

    RSUD Namrole Jadi Penginapan Kafilah MTQ Provinsi

    Namrole, KT
    Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole yang baru di kawasan kilometer dua, dijadikan tempat tinggal peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku, yang dihelat tahun 2017.

    Ini setelah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku meninjau sekaligus menyetujui lokasi tersebut. “Mereka sudah lihat, kita bawa ke rumah rakyat dan lokasi yang kita siapkan. Mereka setuju paling bagus di RSUD Namrole,”kata Plt Sekda Kabupaten Bursel, Bernadus Waemese kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (22/10).

    Menurutnya RSUD Namrole dianggap layak dari segi kesehatan peserta MTQ, jarak tempat tinggal dengan lokasi kegiatan dekat sehingga perlombaan dilaksanakan tepat waktu.
    Pemerintah daerah setempat kata dia, sementara melakukan pembenahan di RSUD Namrole, baik itu drainasse, lampu jalan dan lain sebagainya.

    “Makanya kita sementara benahi disana, lampu jalan, drainasse, tempat tidur juga kita siapkan setelah tahun 2017 ini semua lewat proses tender,”jelasnya.

    RSUD Namrole bisa menampung peserta MTQ dari seluruh kabupateen/kota di Maluku sekitar 600-an orang. “Kafilah yang datang dari kabupaten/kota maksimal 60 orang kali jadi kalau 11 kabupaten/ kota di Maluku bisa tercukupi,”yakin mantan Sekwan DPRD KAbupaten Bursel itu.


    Kalau tidak tercukupi sambung Waemesse, peserta MTQ juga bisa tinggal di penginapan ataupun rumah-rumah masyarakat. (KT-MS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RSUD Namrole Jadi Penginapan Kafilah MTQ Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top