• Headline News


    Wednesday, October 26, 2016

    Raih Nomor Urut 3, Tanda Kemenangan TUNTAS

    Piru, KT
    Nomor urut untuk pasangan calon Kepala Daerah itu penting sebagai identitas dan kode dalam memperkenalkan diri kepada masyaraakat dan penyebutan saat kampanye.

    Tidak sedikit juga orang yang menganalisa nomor urut dari sisi mistis dan filosopis, juga jadi bagian penentu kemenangan.
     
    Saat pengundian nomor urut yang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) di Piru, Selasa (25/10/2016), begitu mendebarkan.

    Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati SBB yakni Sanadjihitu Tuhuteru - Petrus Isaack Suripatty (TUNTAS), M Yasin Payapo -Timotius Akerina (YAKIN), Samson Ricardo Atapary (INA AMA) dan Paulus Remon Puttileihalat - Hi. Amirudin (RODAL).

    Pasangan TUNTAS yang hadir menggunakan pakaian khas warna putih bertuliskan nama TUNTAS warna merah dengan didampingi Tim Sukses dan ribuan Pendukung dan Simpatisan itu mendapat kesempatan keempat untuk mengambil nomor antri. Penetapan nomor antre ini didasarkan pada proses pendaftaran calon di KPU.

    Di awal pengundian yang diwakil Calon Wakil Bupati Petrus I Suripatty, TUNTAS mendapatkan antre 3. Pengundian berlanjut ke tahap kedua yakni pengambilan nomor urut untuk mendapatkan nomor Pasangan Calon tetap.
    TUNTAS dalam pengambilan nomor urut tetap ini dilakukan oleh Calon Bupati Sanadjihitu Tuhuteru (SHT).

    Pada pengundian penentu itu pasangan TUNTAS yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra ini mendapatkan Nomor urut 3, Nomor ini seperti nomor antre.
    Nomor keramat yang diperoleh pasangan TUNTAS mendapat sambutan luar biasa oleh ribuan pendukung dan simpatisan yang ditandai dengan pawai keliling Kota Piru hingga ke Kecamatan Kairatu Barat serta Kecamatan Kairatu yang berakhir di Dusun Waralohi Desa Kairatu.

    Calon Bupati kepada Kompas Timur usai pengambilan nomor urut mensyukuri nomor urut 3 yang diraih TUNTAS.
    Dikatakan, nomor urut 3 yang diraih TUNTAS telah memberikan tanda bahwa kemenangan berpihak pada pasangan TUNTAS.

    "Saya bersama Pak Etus mengusung Program 3 tahun bisa dan nomor urut yang kita raih juga adalah Nomor 3. Tanpa mendahului kuasa Allah SWT, kemenangan telah berpihak kepada pasangan TUNTAS," tandas Tuhuteru.

    Diungkapkan, nomor urut 3 yang diraih TUNTAS juga sesuai dengan 3 batang air yakni Tala, Ety dan Sapalewa yang merupakan satu kesatuan adat yang menghimpun masyarakat yang mendiami bumi Saka Mese Nusa.

    Selain itu lanjut Sanadjihitu, saat ini pemerintahan di bumi Saka Mese Nusa memasuki periode ketiga, dimana Bupati dua periode sebelumnya, 2006 - 2011 dan 2011 - 2016 dijabat Jacobis Puttileihalat.
    "Nomor 3 yang diraih TUNTAS merupakan nomor yang sangat spektakuler. Kita berkomitmen untuk membawa perubahan di SBB dalam 3 tahun kepemimpinan kita melalui program 3 tahun bisa. Ada 3 batang air dan pemerintahan di SBB yang memasuki periode ketiga. Jadi ini pertanda baik dan saya optimis TUNTAS akan keluar sebagau pemenang pada pilkada 2017 mendatang," tandas Sanadjihitu. (KT-Ham)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raih Nomor Urut 3, Tanda Kemenangan TUNTAS Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top